Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persija Main Malam, Amarzukih Takut Rekannya 'Ngantuk'

By Segaf Abdullah - Jumat, 29 April 2016 | 17:55 WIB
Gelandang senior Persija, Amarzukih (kanan) adu lari dengan pemain tengah Arema, Hendro Siswanto pada uji coba di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, Sabtu (16/4/2016).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Gelandang senior Persija, Amarzukih (kanan) adu lari dengan pemain tengah Arema, Hendro Siswanto pada uji coba di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, Sabtu (16/4/2016).

Dua pemain Persija Jakarta, kiper Daryono dan gelandang Amarzukih, harus rela menyaksikan timnya berlaga via layar kaca. Keduanya tidak dibawa pelatih Persija, Paulo Camargo, untuk menghadapi Persipura Jayapura, Jumat (29/4/2016) malam.

Daryono tidak dibawa Paulo Camargo karena pelatih asal Brasil itu lebih memilih Reky Rahayu sebagai cadangan Andritany. Sedangakan Amarzukih, dia terpaksa absen akibat masih dalam tahap pemulihan cedera engkel.

Terpaksa tidak ikut bertandang ke Jayapura, Daryono dan Amarzukih ternyata sudah mengunci jadwal mereka masing-masing menjelang akhir pekan ini. Keduanya bakal mengubah status mereka, dari pemain menjadi penonton layar kaca.

"Saya akan menonton Persija bersama keluarga di rumah. Acara ini menjadi salah satu rangkaian akhir pekan kami," ucap Amarzukih kepada JUARA.

Perubahan jadwal laga perdana Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016 tersebut juga ditanggapi pemain asli Betawi itu. Menurutnya, bermain pada pertandingan dengan jadwal yang tidak semestinya akan menganggu penampilan seorang pemain.

"Sebenarnya perubahan jadwal kick-off tidak terlalu berpengaruh bagi seorang pemain. Namun, jika terlalu malam, pemain bakal ngantuk dan terpaksa kembali mengubah pola makan," ucap pemain yang akrab disapa Juki itu.

Amarzukih berharap Persija dapat membawa pulang poin dari lawatannya ke Jayapura. "Saya kini hanya bisa berdoa untuk rekan-rekan yang bertanding. Semoga bisa bermain lepas dan bisa membawa pulang poin," katanya.

Baca juga:

Selain Amarzukih, Daryono juga akan menonton timnya bertanding lewat siaran langsung di televisi. Kiper yang juga anggota TNI Angkatan Laut (AL) itu mengutarakan rekan setimnya wajib mewaspadai pergerakan Boaz Solossa.

"Saya nanti nonton sendiri saja di rumah. Semoga teman-teman bisa menjaga pergerakan Boaz Solossa. Persipura juga memiliki pemain-pemain muda yang bagus," tutur Daryono.

"Perubahan jadwal kick off, asal tidak sampai mengganti hari pertandingan, saya rasa tidak masalah," katanya.

Dalam situs resmi TSC, indonesiansc.com, telah terjadi tiga kali perubahan waktu kick-off untuk laga Persipura versus Persija.

Pada Rabu (27/4/2016) tertera laga tersebut akan dimulai pukul 16.00 WIB. Sedangkan, pada Kamis (28/4/2016), berganti menjadi pukul 20.00 WIB. Namun, pada Jumat (29/4/2016), kick-off pertandingan tersebut dijadwalkan lebih awal menjadi 19.00 WIB atau 21.00 WIT.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4869011790001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X