Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Misi Mustahil Inter Milan

By Sabtu, 30 April 2016 | 05:32 WIB
Selebrasi Stevan Jovetic dengan pemain Inter Milan lainnya setelah mencetak gol ke gawang Udinese Calcio dalam Laga Serie A di Stadio Giuseppe Meazza 23 April 2016.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Selebrasi Stevan Jovetic dengan pemain Inter Milan lainnya setelah mencetak gol ke gawang Udinese Calcio dalam Laga Serie A di Stadio Giuseppe Meazza 23 April 2016.

Scudetto sudah dipastikan menjadi milik Juventus. Dengan tiga laga tersisa, Serie A masih bakal menyajikan drama. Perebutan tempat di zona Eropa masih menarik.

Penulis : Anggun Pratama

Inter bisa dijadikan contoh. Klub berjulukan Tim Biru-Hitam masih menargetkan posisi ketiga, walau terlihat sebagai ambisi yang berlebihan. Jarak Inter dengan Roma di posisi ketiga sudah tujuh angka.

Poin yang tersedia musim ini buat masing-masing tim cuma sembilan poin. Inter paling tidak berharap bisa menyamai Roma karena memiliki keunggulan head to- head. Pasukan Roberto Mancini menang 1-0 di Giuseppe Meazza dan mendapatkan hasil imbang 1-1 di Olimpico.

Demi bisa menyamai poin Roma, Inter harus menyapu bersih tiga kemenangan dan Roma hanya meraih dua poin dari tiga laga tersebut. Bila I Lupi menang atas Genoa pada Senin mendatang, kandaslah target ambisius Inter.

"Kami harus tetap menang agar harapan tipis kami setidaknya tetap hidup. Banyak hal aneh terjadi dalam sepak bola," kata Mancini di Mediaset Premium.

Target aman Stevan Jovetic dkk musim ini adalah menjaga posisi mereka di peringkat keempat. Posisi itu membuahkan tiket lolos langsung ke putaran final Liga Europa. Fiorentina di bawah mereka terpaut lima angka.

Roma, di sisi lain, juga punya target buat melompati Napoli di peringkat ketiga. Performa I Partenopei, julukan buat Napoli yang bermakna penduduk Kota Napoli, belakangan menurun. Roma kini tinggal berjarak dua poin dan berharap dalam tiga laga tersisa bisa melewati sang rival.

"Kami harus memenangi tiga laga tersisa dan berharap semoga Napoli membuang sejumlah poin dalam periode itu," kata bek Antonio Rudiger di Roma TV.

I Lupi kali ini punya keuntungan head-to-head atas Napoli. Pada pertemuan pertama pada Desember 2015, kedua tim bermain imbang 0-0.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA No.2.664


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X