Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dikelilingi Klub Jawa, Peserta ISC B dari Kalimantan Ini Tak Takut

By Gatot Susetyo - Jumat, 29 April 2016 | 15:39 WIB
Bek senior Isnan Ali (25) bakal memimpin para pemain muda Martapura FC pada ISC B 2016.
GATOT SUSETYO/BOLA/JUARA.NET
Bek senior Isnan Ali (25) bakal memimpin para pemain muda Martapura FC pada ISC B 2016.

MARTAPURA, JUARA.net – Bek senior Isnan Ali menyambut positif hasil pembagian grup Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016. Klub berjulukan Laskar Sultan Adam menempatkan Martapura FC di Grup 5 dan tarung dengan klub asal Jawa.  

Klub yang berdiri sejak 2009 itu satu pool dengan klub-klub asal Pulau Jawa. Di Grup 5 selain ada Martapura FC ada PSS Sleman, Persiba Bantul, Persinga Ngawi, Madiun Putra FC, PSBI Blitar, dan PS Mojokerto Putra.

Isnan Ali yang merupakan kapten tim yang merangkap sebagai asisten pelatih Martapura FC mengaku tak takut dengan klub-klub asal Jawa tersebut.

”Kami menghadapi peserta dari Jawa, itu justru asyik. Mereka adalah tim-tim kuat dengan prestasi yang bagus,” ucap Isnan Ali.

”Laga-laga ini bisa jadi pengalaman bagi pemain-pemain muda Martapura, sekaligus untuk mengukur kemampuan kami. Saya tegaskan, kami tak takut dengan mereka,” lanjut eks bek duo klub Tangerang, Persita dan Persikota.

Baca juga:

Isnan Ali juga mengakui, timnya akan melakoni enam laga tandang dan bakal dapat tekanan dari suporter fanatik tuan rumah.

”Saya kenyang asam garam main di Jawa. Klub-klub daerah ini rata-rata punya suporter fanatik yang berjumlah ribuan. Tekanan suporter ini bisa untuk menggembleng mental pemain muda Martapura FC,” kata pemain berusia 36 tahun.

Dari pelatih Martapura FC, Frans Sinatra Huwae, dia juga yakin pasukannya bisa finis di posisi kedua Grup 5. Lalu, Isnan Ali dkk bisa melangkah ke fase 16 besar ISC B.

”Materi pemain klub-klub di Indonesia rata-rata air. Kami sudah berhitung perolehan poin untuk lolos ke babak selanjutnya. Kami harus menyapu bersih laga kandang, kemudian akan curi poin tandang di klub-klub yang dianggap lemah,” ujar Frans.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4869011790001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X