Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kenapa Daniel Sturridge Tak Diturunkan Juergen Klopp?

By Beri Bagja - Jumat, 29 April 2016 | 13:45 WIB
Penyerang Liverpool, Daniel Sturridge, saat berada di areak teknik timnya dalam laga Premier League melawan Newcastle, 6 Desember 2015.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Penyerang Liverpool, Daniel Sturridge, saat berada di areak teknik timnya dalam laga Premier League melawan Newcastle, 6 Desember 2015.

Penyerang Liverpool FC, Daniel Sturridge (26), duduk manis di bangku cadangan sampai akhir laga semifinal I Liga Europa di kandang Villarreal CF, Kamis (28/4/2016). Klub beralias The Reds itu pun ditekuk tuan rumah 0-1.

Pertanyaan besar muncul. Kenapa Sturridge tak dimainkan pelatih Juergen Klopp? Sang arsitek punya alasan sendiri ketika nama Sturridge tak ada di daftar susunan sebelas awal Liverpool.

"Sungguh keputusan sulit mencadangkan dia. Saya memikirkan banyak hal dan memutuskan untuk mengedepankan stabilitas," ujar Klopp seperti dikutip dari Mirror.

Klopp beropini Sturridge tak akan cocok jika tim memainkan pola 4-3-3 atau 4-5-1.

Karena itu, si bos memilih trio pemain ofensif fleksibel, yakni Roberto Firmino, Philippe Coutinho, dan Adam Lallana, alih-alih menurunkan Sturridge di lini depan.

3 - Jumlah gol yang dicetak Daniel Sturridge dalam tiga penampilan terakhir di Premier League.

Hasilnya, Liverpool tak kunjung menjebol gawang musuh. Ketika Reds membutuhkan gol, Klopp malah memasukkan Christian Benteke menggantikan Firmino pada menit ke-90.

Baca Juga:

Sturridge? Dia tetap duduk sambil sesekali menutup setengah wajahnya, mungkin tanda gelisah. Untuk ketiga kali secara beruntun di partai Liga Europa, Sturridge menjadi pemanis di bangku cadangan.

Keputusan membingungkan dari Klopp sepertinya terkait performa bagus Sturridge belakangan.

Sebelum melawat ke Villarreal, sang bomber punya bekal catatan gol dalam tiga penampilan terakhir secara beruntun di Premier League.

Media sosial pun bereaksi. Muncul opini seandainya Liverpool saat ini masih dilatih Brendan Rodgers, fans mungkin sudah mengkritik habis-habisan keputusan menyimpan Sturridge!


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X