Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Sevilla Masih Gundah dengan Hasil 2-2 di Ukraina

By Jumat, 29 April 2016 | 10:54 WIB
Pelatih Sevilla, Unai Emery, memberi instruksi kepada anak asuhnya saat menghadapi FC Barcelona di Camp Nou, 28 Februari 2016.
DAN ISTITENE/GETTY IMAGES
Pelatih Sevilla, Unai Emery, memberi instruksi kepada anak asuhnya saat menghadapi FC Barcelona di Camp Nou, 28 Februari 2016.

Meski meraih hasil positif berupa skor imbang di kandang sementara Shakhtar Donetsk, Arena Lviv, Kamis (28/4/2016), Sevilla FC masih gundah. Pelatih mereka, Unai Emery, belum tenang karena menilai peluang kedua tim lolos ke final masih sama besar.

Sevilla pulang dari Ukraina dengan hasil 2-2 pada duel semifinal I Liga Europa. Artinya, klub beralias Los Nervionenses hanya butuh minimal skor imbang 0-0 atau 1-1 pada leg II di kandang sendiri agar lolos ke laga puncak di Basel.

Kendati demikian, Emery tak mau pasukannya mengendurkan konsentrasi jelang partai kedua di Ramon Sanchez Pizjuan (5/5/2016).

"Sevilla dan Shakhtar membuktikan diri layak berada di semifinal. Peluang kami masih 50-50. Tim harus berada dalam penampilan terbaik pada duel kedua jika ingin maju ke final," ucap Emery usai laga kepada situs UEFA.

Kewaspadaan Emery beralasan. Sevilla menampilkan wajah yang berbeda di masing-masing babak. Pada 45 menit pertama, mereka tertinggal 1-2.

Sevilla butuh gol penalti Kevin Gameiro untuk memaksakan hasil imbang dalam 8 menit terakhir laga.

"Pertemuan kedua akan berlangsung lebih sengit. Saya hanya ingin membicarakan pertandingan ini," kata Emery lagi.

Baca Juga:

Reaksi pada kalimat terakhir yang diucapkan sang pelatih mengacu pada pertanyaan wartawan seputar kejadian 9 tahun silam.

Kedua tim bertemu pada babak 16 besar Piala UEFA 2006-2007. Kala itu, Shakhtar tersingkir secara menyakitkan di tangan Sevilla.


Editor : Beri Bagja
Sumber : UEFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X