Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool, Korban Ketujuh Keangkeran El Madrigal

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 29 April 2016 | 07:45 WIB
Ekspresi pelatih Liverpool FC, Juergen Klopp, dalam laga pertama semifinal Liga Europa di kandang Villarreal, Kamis (28/4/2016)
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Ekspresi pelatih Liverpool FC, Juergen Klopp, dalam laga pertama semifinal Liga Europa di kandang Villarreal, Kamis (28/4/2016)

Liverpool menelan kekalahan 0-1 atas Villareal dalam leg pertama semifinal Liga Europa di kandang Si Kapal Selam Kuning di Stadion El Madrigal, Kamis (28/4/2016). Namun, The Reds bukan tim pertama yang merasakan kekalahan di stadion tersebut.  

Liverpool takluk setelah Adrian Lopez mencetak gol pada injury time babak kedua. Jika ingin lolos ke final, pasukan Juergen Klopp wajib menang dengan selisih dua gol pada leg kedua di Anfield, Kamis (5/4/2016).

Di sisi lain, hasil 1-0 yang diperoleh Villareal seperti meneruskan keangkeran Stadion El Madrigal di Liga Europa.

Dari tujuh laga kandang yang dilalui Villareal di kompetisi antarklub tersebut, Villareal selalu menang.

Bukan hanya itu, dari tujuh laga itu, skuat Marcelino hanya kebobolan satu kali.

Kemenangan atas Liverpool bukan hanya menempatkan Villareal dalam posisi diuntungkan untuk leg kedua. Gol Lopez juga sekaligus memberi kemenangan pertama bagi Villareal atas klub Inggris setelah 10 pertandingan.

Sebelumnya, Villareal hanya bermain imbang enam kali dan seri empat kali.

Di sisi lain, hasil yang didapat di El Madrigal seperti memperpanjang tren buruk Liverpool di kompetisi Eropa melawan klub-klub Spanyol.

Jordan Henderson dkk tiga kali kalah. Terakhir, mereka takluk 4-0 dari Real Madrid pada fase grup Liga Champions musim 2014-2015.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Opta, UEFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X