Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pukul Pemain WBA, Musim 2015-2016 Telah Berakhir bagi Dele Alli

By Verdi Hendrawan - Jumat, 29 April 2016 | 05:04 WIB
Adu mulut antara gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli (20), dengan pemain West Bromwich Albion, Claudio Yacob (5), dalam pertandingan Premier League 2015-2016 di White Hart Lane, London, Inggris, pada 25 April 2016.
ALEX MORTON/GETTY IMAGES
Adu mulut antara gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli (20), dengan pemain West Bromwich Albion, Claudio Yacob (5), dalam pertandingan Premier League 2015-2016 di White Hart Lane, London, Inggris, pada 25 April 2016.

Tindakan tidak terpuji gelandang Tottenham Hotspur, Bamidele Alli, terhadap pemain West Bromwich Albion, Claudio Yacob, telah berujung pada munculnya sanksi larangan bermain dari Federasi Sepak Bola Inggris (FA), hingga akhir musim 2015-2016.

Hal tersebut terjadi pada laga yang digelar di White Hart Lane, Senin (25/4/2016). Pertandingan tersebut berakhir dengan hasil imbang 1-1.

Melalui tayangan ulang, Alli tertangkap kamera meninju perut Yacob saat mengantisipasi datangnya bola. Entah disengaja atau tidak, Alli melepaskan tinjunya itu ke arah perut Yacob yang datang dari arah belakangnya.

Meski lolos dari hukuman wasit Michael Jones yang memimpin laga tersebut, tindakan Alli itu mengundang FA untuk melakukan tindakan. Kini keputusan telah diambil oleh FA.

FA telah menetapkan bahwa Alli dijatuhi sanksi larangan bermain sebanyak tiga pertandingan. Dengan sisa laga yang masih dimiliki Tottenham pada musim ini, artinya mantan pemain MK Dons itu tidak akan bisa tampil lagi membela Spurs hingga pekan terakhir.

Baca Juga:

"Dele Alli akan menjalani larangan bermain sebanyak tiga pertandingan setelah melakukan tindakan kekerasan yang tidak terlihat oleh ofisial pertandingan, tetapi tertangkap kamera video," tulis pernyataan FA kutip dari Goal.

"Sang pemain telah menerima sanksi, tetapi langsung melakukan banding karena merasa jumlah sebanyak tiga pertandingan terlalu berlebihan. Banding tersebut telah ditolak berdasarkan sidang Independent Regulatory Commission pada hari ini (Kamis, 28 April 2016)."

Hal ini tentu menjadi pukulan telak bagi Spurs yang tengah berjuang mengikis ketertinggalan dari Leicester City demi meraih gelar juara Premier League 2015-2016. Spurs kini tertinggal tujuh poin dari Leicester dan musim 2015-2016 hanya tinggal menyisakan tiga pertandingan lagi bagi kedua tim.

Sanksi yang diterima oleh Dele Alli sungguh ironis karena sehari sebelumnya dia didaulat sebagai Pemain Muda Terbaik Premier League 2015-2016 versi Asosiasi Pesepak Bola Profesional (PFA).

[video]http://video.kompas.com/e/4862471063001_ackom_pballball[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Goal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X