Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dortmund: Hummels Ingin Bergabung dengan Bayern

By Anju Christian Silaban - Kamis, 28 April 2016 | 23:05 WIB
Mats Hummels merayakan gol saat Dortmund menang 4-1 atas Frankfurt di Stadion Signal Iduna Park, Minggu (13/12/2015).
PATRIK STOLLARZ/AFP
Mats Hummels merayakan gol saat Dortmund menang 4-1 atas Frankfurt di Stadion Signal Iduna Park, Minggu (13/12/2015).

Masa depan pemain belakang Borussia Dortmund, Mats Hummels, menemui titik terang. Diumumkan secara resmi oleh klub, Hummels ingin menyeberang ke Bayern Muenchen pada bursa transfer musim panas 2016.

Keinginan Hummels telah disampaikan kepada manajemen. Namun, Bayern diklaim belum melepaskan tawaran untuk bek berusia 27 tahun itu.

"Pemain belakang Borussia Dortmund, Mats Hummels, telah mengomunikasikan keinginannya untuk bergabung dengan rival di liga, Bayern Muenchen, pada musim depan," bunyi pernyataan klub berjulukan Die Borussen itu, Kamis (24/4/2016).

Baca Juga:

"Direksi Borussia Dortmund akan memutuskan perubahan apabila mencapai kesepakatan harga yang memuaskan dengan Bayern Muenchen. Sejauh ini, Bayern belum memberikan tawaran," demikian pernyataan itu.

Dortmund juga menyatakan bahwa tidak ada nilai klausul pelepasan dalam kontrak Hummels. Dengan begitu, Bayern tidak bisa mengulangi cerita transfer seperti Mario Goetze.

Pada Juli 2013, Bayern mengakuisisi Goetze dengan mengaktifkan klausul pelepasan senilai 37 juta euro. Dortmund tidak bisa menghalangi kepergian sang pemain.

Untuk merekrut Hummels, Bayern harus merogoh kocek cukup dalam. Menurut Transfermarkt, nilai pasar sang pemain mencapai 37 juta euro (sekitar Rp 552 miliar).

Bayern sebenarnya bukanlah klub asing untuk Hummels. Dia sempat berseragam Die Roten, julukan Bayern, dari 2007 hingga 2009.


Editor :
Sumber : Borussia Dortmund


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X