Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gagal Tes Doping, Sakho Dihukum 30 Hari

By Ferril Dennys Sitorus - Kamis, 28 April 2016 | 20:10 WIB
Bek tengah Liverpool, Mamadou Sakho (kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Everton dalam laga Premier League di Anfield, Liverpool, Inggris, 20 April 2016.
PAUL ELLIS/AFP
Bek tengah Liverpool, Mamadou Sakho (kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Everton dalam laga Premier League di Anfield, Liverpool, Inggris, 20 April 2016.

UEFA menjatuhkan sanksi 30 hari larangan bertanding kepada bek Liverpool, Mamadou Sakho. Hukuman tersebut merupakan sanksi sementara terkait kegagalan tes doping yang dijalani Sakho.

Bek asal Perancis tersebut gagal saat menjalani tes doping pada pertandingan babak 16 besar Liga Europa melawan Manchester United pada 17 Maret 2016.

"Proses penyelidikan terkait dengan pelanggaran terhadap Peraturan Anti-Doping UEFA, setelah pemain gagal tes doping. Pemain tidak memenuhi analisis sampel B. UEFA kini telah menghukum pemain sementara selama 30 hari sampai keputusan akhir diambil oleh Badan Etika dan Disiplin UEFA. Selanjutnya, UEFA akan mengumumkan waktu dengar pendapat dengan pemain," tulis UEFA.

Keputusan UEFA ini sebuah kerugian besar bagi Liverpool mengingat peran Sakho yang cukup penting pada musim ini. Sejauh ini, bek asal Perancis tersebut sudah melakoni 34 laga di semua kompetisi dengan torehan 2 gol.

Selain itu, Liverpool sedang berjuang untuk meraih gelar juara Liga Europa. Saat ini, tim besutan Juergen Klopp tersebut berhasil menembus babak semifinal.

[video]http://video.kompas.com/e/4859689367001_ackom_pballball[/video]


Editor :
Sumber : Squawka


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X