Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Paulo Camargo Ingin Anak Asuhnya 'Menunggu' Persipura

By Segaf Abdullah - Jumat, 29 April 2016 | 10:35 WIB
Pelatih Persija, Paulo Camargo (bertopi) dalam sesi latihan terakhir skuat Macan Kemayoran sebelum ke Jayapura di lapangan Villa 2000, Tangerang Selatan, Selasa (26/4/2016).
FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET
Pelatih Persija, Paulo Camargo (bertopi) dalam sesi latihan terakhir skuat Macan Kemayoran sebelum ke Jayapura di lapangan Villa 2000, Tangerang Selatan, Selasa (26/4/2016).

Pelatih Persija Jakarta, Paulo Camargo, mulai membicarakan strategi timnya menghadapi Persipura Jayapura pada Jumat (29/4/2016). Pelatih asal Brasil itu bakal memerintahkan anak asuhnya untuk bermain tenang pada laga tersebut.

Camargo tidak ingin Persija bermain gegabah pada awal laga. Eks pelatih Tangerang Wolves itu bakal menginstruksikan timnya untuk lebih bermain sabar.

"Ya, Persija akan bermain menunggu. Saya memerintahkan para pemain untuk bermain lebih hati-hati pada 10 menit awal laga. Hal itu guna mencermati seperti apa permainan lawan," ucap Camargo.

Sebelumnya, Camargo sempat mengeluhkan cuaca panas Jayapura. Bahkan, pelatih berusia 48 tahun itu membandingkan Papua dengan negara asalnya, Brasil.

"Suhu di sini amat panas. Saya harus mengakui bahwa Papua lebih panas daripada Brasil. Walaupun sama-sama panas, suhu di Brasil terkadang masih lebih bagus," katanya.

Baca juga: 

Mengantisipasi hal tersebut, Camargo mengatakan para pemainnya harus bermain efektif. Selain itu, ia juga telah mempersiapkan kebugaran fisik anak-anak asuhnya tersebut.

"Kami harus bermain seefektif mungkin saat bermain dalam suhu seperti ini. Kondisi fisik para pemain dituntut untuk lebih siap," ujar eks pelatih Persibo Bojonegoro itu.

Camargo juga menanggapi mundurnya jadwal kick-off Persija versus Persipura. Sebelumnya, pertandingan dijadwalkan akan dimulai pukul 18.00 WIB, namun harus diundur menjadi 20.00 WIB.

"Ya, saya terpaksa mengubah jadwal tim. Besok pagi, kami harus berlatih ringan selama setengah jam," ujar Camargo.

"Mundurnya kick-off, tidak bagus buat kami. Kami harus lebih lama menunggu dan para pemain belum pernah bermain semalam itu," tuturnya.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4864795647001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X