Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perseru Fokus Benahi Antisipasi Bola Mati

By Suci Rahayu - Kamis, 28 April 2016 | 17:58 WIB
Para pemain Perseru membuat pagar betis saat melakoni uji coba dengan Madura United di Stadion Brantas, Kota Baru, Jumat (22/4/2016).
SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET
Para pemain Perseru membuat pagar betis saat melakoni uji coba dengan Madura United di Stadion Brantas, Kota Baru, Jumat (22/4/2016).

SERUI, JUARA.net – Perseru Serui telah menuntaskan sebulan pemusatan latihan di Jawa Timur. Mereka pun kembali ke Serui dan memilih fokus latihan antisipasi bola mati.

Persiapan di Jawa Timur yang dijalani Perseru sebagai bekal utama mengikuti Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Kembali ke Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Perserui pulang dengan setumpuk catatan evaluasi yang akan segera dibenahi oleh tim pelatih.

Dari beberapa catatan, pelatih Agus Setyono menekan lemahnya kordinasi pemain saat situasi bola mati.

”Kami masih kemasukan gol dari bola mati serta dari sepak pojok. Artinya, komunikasi pemain masih lemah. Harusnya, semua ini bisa tidak terjadi. Kami akan evaluasi ini,” tutur Agus.

Kendati memiliki setumpuk catatan, Agus Setyono mengaku cukup puas dengan penampilan Yesaya Desnam dkk. Dari beberapa uji coba, Agus melihat bahwa tim berjulukan Cendrewasih Oranye ini sudah siap tampil di TSC 2016.

Baca juga:

Perseru selama menjalani pemusatan latihan tercatat melakukan enam pertandingan uji coba. Rinciannya, tiga pertandingan melawan klub peserta TSC 2016 dan tiga tim lain kontestan Indonesia Soccer Championship (ISB) B.

”Kami bisa menahan imbang Surabaya United dan Persela Lamongan, hanya kalah dari Madura United saja. Dengan materi pemain lokal yang ada, saya pikir tim ini sudah siap bersaing,” imbuhnya.

Selain banyak mengandalkan pemain lokal Papua, pada TSC 2016 ini Perserui juga akan memakai jasa tiga pemain asing. Mereka antara lain: Hendri Njobi Elad, Aamadou Gokou, dan Dembele Siaka.

Sementara itu, satu pemain asing asal negara Asia hingga saat ini masih mereka cari yang sesuai kriteria. Perseru akan menjamu Mitra Kukar pada laga perdana di Stadion Marora, Senin (2/5/2016).

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4864189226001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X