Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lawan PSM, Kapten Semen Padang Siap Tempur

By Yosrizal - Jumat, 29 April 2016 | 12:35 WIB
Bek sekaligus kapten Semen Padang, Hengky Ardiles (kanan) bersama salah satu penggemarnya pada saat perkenalan tim Kabau Sirah, Rabu (27/4/2016).
YOS RIZAL/BOLA/JUARA.NET
Bek sekaligus kapten Semen Padang, Hengky Ardiles (kanan) bersama salah satu penggemarnya pada saat perkenalan tim Kabau Sirah, Rabu (27/4/2016).

PADANG, JUARA.net – Kapten Semen Padang, Hengky Ardiles, mengaku siap tampil kontra PSM di laga perdana Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016. Cedera yang dialaminya sejak dua pekan lalu, kini sudah pulih 100 persen.

Hal itu ditegaskan Hengky Ardiles seusai launching tim yang berjulukan Kabau Sirah pada Rabu (27/4/2016) sore. Bersama 27 pemain lainnya, ayah satu anak ini tercatat sebagai pilar lokal senior yang masih bertahan di klub milik BUMN ini.

”Insya Allah, saya siap. Kondisi saya sudah pulih. Jika pelatih mempercayai saya untuk tampil melawan PSM Makassar, Jumat (29/4/2016), saya siap lahir batin. Bagi saya, pertandingan pertama itu sangat penting,” ujar Hengky.

Tetapi sebagai kapten tim, ia yakin timnya akan bisa mengamankan tiga poin bersama pemain lainnya. Asisten pelatih Semen Padang, Weliansyah juga meyakinkan kalau kondisi pemain asal Malalo, Kabupaten Tanah Datar itu sudah bagus.

Baca juga:

Dalam beberapa sesi latihan terakhir, Hengky Ardiles sudah bergabung dengan pemain lainnya. Tidak seperti biasanya, dia hanya joging di pinggir lapangan Stadion H Agus Salim.

”Mungkin, Hengky akan dimainkan dalam pertandingan pertama melawan PSM. Lagi pula dari hasil tes kesehatan terakhir, kondisinya sudah membaik dan tak ada masalah lagi dengan lututnya,” Weliansyah.

TSC 2016 merupakan tahun ke-16 pengabdian pemain berusia 33 tahun itu untuk skuat Kabau Sirah. Meski sempat dilepas dan bermain untuk Persikabo Bogor, Hengky yang paling konsisten bersama Semen Padang.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4855776416001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X