Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

3 Wakil Ganda Campuran Indonesia Tersingkir dari Kejuaraan Asia

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 28 April 2016 | 11:25 WIB
Pemain ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, sedang berusaha melakukan smash ketika tampil pada babak pertama Kejuaraan Asia di Wuhan Sports Center Gymnasium, Selasa (26/4/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pemain ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, sedang berusaha melakukan smash ketika tampil pada babak pertama Kejuaraan Asia di Wuhan Sports Center Gymnasium, Selasa (26/4/2016).

Tiga pasangan ganda campuran Indonesia tersingkir dari babak kedua Kejuaraan Asia 2016 yang berlangsung di Wuhan Sports Center, Kamis (28/4/2016).

Ketiga pasangan tersebut adalah Praveen Jordan/Debby Susanto, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani.

Praveen/Debby kalah dua gim langsung 17-21, 20-22 dari pasangan Kim Gi-jung/Shin Seung-chan.

Pertandingan berjalan sengit sejak gim pertama dimulai. Baik Praveen/Debby maupun Kim/Shin sama-sama menunjukkan permainan terbaik.

Kedua pasangan tercatat silih berganti memenangi poin secara beruntun.

Kim/Shin mulai memegang kendali permainan setelah mencatat empat poin beruntun dalam kedudukan 11-10.

Berturut-turut, Kim/Shin unggul 15-10, 17-14, dan 19-17, sampai akhirnya memenangi gim pertama.

Pada gim kedua, Praveen/Debby sempat keteteran menahan aliran serangan Kim/Shin. Akibatnya, Juara All England 2016 itu tertinggal jauh 6-12.

Tak mau kalah begitu saja, Praveen/Debby balik membalas dengan memenangi lima poin beruntun. Setelah itu, kedua pasangan kembali terlibat aksi saling kejar poin sampai mencapai fase adu setting hingga 20-20.

Dua poin beruntun yang diraih Kim/Shin memastikan kemenangan jatuh ke pasangan ganda campuran berperingkat ke-27 dunia itu.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X