Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klopp Berencana Membuat Soldado dan Bakambu Tak Berkutik

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 28 April 2016 | 07:31 WIB
Manajer Liverpool, Juergen Klopp, saat memimpin timnya menghadapi Aston Villa dalam laga Premier League di Villa Park, 14 Februari 2016.
STU FORSTER/GETTY IMAGES
Manajer Liverpool, Juergen Klopp, saat memimpin timnya menghadapi Aston Villa dalam laga Premier League di Villa Park, 14 Februari 2016.

Liverpool akan melakoni partai pertama semifinal Liga Europa melawan Villarreal di Stadion El Madrigal, Kamis (28/4/2016) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB. Pada pertandingan ini pelatih Juergen Klopp (48 tahun) berusaha meminimalisir ancaman yang mungkin diberikan duo striker Roberto Soldado dan Cedric Bakambu.

Jelang pertandingan tersebut Klopp sudah melakukan analisa dari semua potensi yang mungkin ditunjukkan Villarreal. Klopp menilai Villarreal adalah tim yang memiliki pertahanan bagus dan mereka juga kerap melakukan serangan balik berbahaya.

"Kami sudah menyaksikan permainan Villarreal lima atau enam kali. Mereka bertahan dengan terorganisir dan cukup sabar menanti lawan melakukan kesalahan dan memanfaatkannya," kata Klopp seperti dilansir situs resmi UEFA.

Baca Juga:

"Bagaimana kami meredam ancaman dari Soldado dan Bakambu? Dengan mencegah mereka menerobos pertahanan. Mungkin itu ide terbaik," ujar dia.

Pada level ini Klopp menilai faktor pengalaman penting bagi Liverpool. Namun, bukan berarti seorang pelatih atau pemain berpengalaman tidak bisa salah dalam melakukan penerapan di lapangan.

"Pengalaman adalah sesuatu yang tidak bisa dibeli. Pengalaman merupakan sesuatu yang didapat dan dilakukan. Akan tetapi, jika Anda menerapkan pengalaman dengan cara salah, itu sama saja tak bernilai. Semua ini tentang performa," tutur eks pelatih Borussia Dortmund ini.

[video]http://video.kompas.com/e/4862495447001_ackom_pballball[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : UEFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X