Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pakar Serie A BOLA: Scudetto Juventus adalah Hasil Pertunjukan Mental Juara

By Beri Bagja - Rabu, 27 April 2016 | 15:22 WIB
Para pemain Juventus merayakan kemenangan atas Fiorentina dalam laga Serie A di Stadion Artemio Franchi, Florence, 24 April 2016.
ALBERTO PIZZOLI/AFP
Para pemain Juventus merayakan kemenangan atas Fiorentina dalam laga Serie A di Stadion Artemio Franchi, Florence, 24 April 2016.

 Pakar Serie A BOLA, Dwi Widijatmiko, memberikan opininya mengenai kesuksesan Juventus menjuarai Liga Italia 2015-2016.

Kombinasi hasil pekan ke-35 pada awal pekan ini menghadirkan gelar liga yang kelima bagi Juventus secara beruntun.

Menurut Dwi Widijatmiko, yang akrab disapa Mas Wiwid, keberhasilan pasukan Massimiliano Allegri menguasai Serie A merupakan pertunjukan karakter mereka sebagai tim juara.

Baca Juga:

Klub beralias I Bianconeri (putih-hitam) merupakan tim yang memenangi empat trofi terakhir. Namun, mereka pada awal musim ini sangat diragukan mengulangi prestasi.

Salah satu faktor penyebabnya ialah Allegri harus membongkar skuat. Mereka kehilangan sejumlah andalan, seperti Andrea Pirlo, Carlos Tevez, dan Arturo Vidal.

Sebagai ganti, Juve merekrut pemain anyar yang harus menyesuaikan diri dengan mekanisme baru. Hasilnya, mereka melakoni start yang buruk.

Namun, pada akhirnya mental juara Juventus berbicara. Dari perolehan poin yang sangat jelek pada awal musim, mereka sukses meroket drastis dengan rentetan kemenangan luar biasa.

Lihat analisis pria yang sudah bergabung dengan BOLA sejak 1999 ini.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X