Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marcus/Kevin Susul Jejak Angga/Ricky

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 27 April 2016 | 14:53 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, ketika tampil pada babak pertama India Terbuka di Siri Fort Indoor Stadium, Kamis (30/3/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, ketika tampil pada babak pertama India Terbuka di Siri Fort Indoor Stadium, Kamis (30/3/2016).

Pasangan ganda putra nasional, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, menyusul jejak Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi pada Kejuaraan Asia 2016 yang berlangsung di Wuhan Sports Center Gymnasium, 26 April-1 Mei.

Marcus/Kevin juga melaju ke babak kedua setelah meraih kemenangan rubber game 15-21, 21-14, 21-13 atas wakil Thailand, Wannawat Ampunsuwan/Tinn Isriyanate, yang ditemui pada laga babak pertama, Rabu (27/4/2016).

Bertemu untuk kali pertama, Marcus/Kevin membuka pertandingan melawan Ampunsuwan/Isriyanate kurang oke. Sempat mengimbangi perolehan poin pada kedudukan 3-3, Marcus/Kevin tertinggal jauh setelah pasangan lawan memenangi empat poin beruntun.

Marcus/Kevin makin tertekan setelah Ampunsuwan/Isriyanate berhasil meraih sembilan poin beruntun pada kedudukan 7-4. Meski lalu membalas dengan memenangi delapan poin beruntun, Marcus/Kevin tetap belum bisa mengejar ketertinggalan.

Mereka pun merelakan gim pertama menjadi milik Ampunsuwan/Isriyanate.

Tertinggal satu gim memaksa Marcus/Kevin bermain all-out pada gim berikut. Tampil lebih baik, pasangan ganda putra berperingkat ke-14 dunia itu berturut-turut memimpin perolehan skor mulai dari 8-3 sampai ke 11-6.

Baca Juga:

Selepas interval, permainan Marcus/Kevin semakin solid. Mereka berhasil memenangi lima poin beruntun dan membuat jarak perolehan poin dengan pasangan lawan kian melebar.

Unggul jauh, Marcus/Kevin menutup gim kedua dengan kemenangan.

Memasuki gim penentu, performa Marcus/Kevin makin tak terbendung Ampunsuwan/Isriyanate. Pasca-imbang 3-3, Juara India Terbuka 2016 itu secara bertahap meninggalkan perolehan poin lawan.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X