Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kans ke Olimpiade Berat, Ini Harapan Angga/Ricky

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 27 April 2016 | 13:04 WIB
Pasangan ganda putra nasional, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, berupaya mengembalikan shuttle-cock dari lawan mereka pada babak kedua India Terbuka 2016, yang berlangsung di Siri Fort Stadium, New Delhi, Kamis (31/3/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra nasional, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, berupaya mengembalikan shuttle-cock dari lawan mereka pada babak kedua India Terbuka 2016, yang berlangsung di Siri Fort Stadium, New Delhi, Kamis (31/3/2016).

Pasangan ganda putra nasional, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, tak menampik jika kans untuk lolos ke Olimpiade Rio 2016 kini terbilang berat. Namun, mereka mengaku tetap ingin tampil maksimal pada Kejuaraan Asia 2016.

Sejauh ini, misi Angga/Ricky masih berada di jalur yang direncanakan.

Menjalani laga babak pertama di Wuhan Olympic Sports Center, Rabu (27/4/2016), pasangan unggulan kedelapan ini menang mudah 21-10, 21-7 atas wakil Kazakstan, Amrullo Bakhshullaev/Arytom Savatyugin.

"Hari ini kami penyesuaian untuk main saja. Kondisi lapangan, bola, dan lain-lainnya sudah kami pelajari. Kami siap untuk pertandingan besok, ketemu siapa pun. Yang penting, kami bisa main maksimal," kata Angga yang dilansir badmintonindonesia.org.

Baca Juga:

Angga/Ricky datang ke Wuhan dengan membawa target juara. Target tinggi itu tidak lepas dari misi mereka berikutnya, yakni lolos ke Olimpiade Rio 2016.

"Kejuaraan ini sudah penghitungan poin terakhir. Posisi kami bisa dibilang berat untuk lolos ke Olimpiade. Namun, kami di sini mau main maksimal, kalau bisa juara. Kalau hasilnya baik, hitung-hitung bisa jadi penghibur kami," papar Ricky.

Saat ini, Angga/Ricky masih belum masuk zona kualifikasi Olimpiade Rio 2016.

Mengantongi 56.504 poin dari 18 turnamen yang masuk perhitungan poin kualifikasi Olimpiade, Angga/Ricky wajib menambah 10.000 poin untuk menggeser posisi Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark), yang berada di urutan kedelapan dan punya 65.604 poin.

Jika gagal, maka pasangan ganda putra berperingkat ke-12 dunia ini harus rela absen dari Olimpiade Rio 2016.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X