Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Angga/Ricky Menang, Berry/Rian Angkat Kaki

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 27 April 2016 | 12:10 WIB
Pasangan ganda putra nasional, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, saat menjalani pertandingan babak pertama melawan Hoon Thien How/Teo Kok Siang (Malaysia) di Singapore Indoor Stadium, Rabu (13/4/2016)
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra nasional, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, saat menjalani pertandingan babak pertama melawan Hoon Thien How/Teo Kok Siang (Malaysia) di Singapore Indoor Stadium, Rabu (13/4/2016)

Nasib berbeda diterima dua pasangan ganda putra nasional, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Berry Angriawan/Rian Agung Saputro, pada Kejuaraan Asia yang berlangsung di Wuhan Sports Center Gymnasium, 26 April-1 Mei.

Angga/Ricky sukses meraih kemenangan pada babak pertama atas wakil Uzbekistan, Amrullo Bakhshullaev/Arytom Savatyugin, 21-10, 21-7, Rabu (27/4/2016).

Pada pertandingan lain, Berry/Rian sudah harus angkat kaki setelah dikalahkan unggulan keempat asal China, Fu Haifeng/Zhang Nan, 11-21, 15-21.

Menempati unggulan kedelapan, level permainan Angga/Ricky memang masih jauh di atas Bakshullaev/Savatyugin, yang hanya berperingkat ke-106 dunia.

Sejak gim pertama dimainkan, Angga/Ricky tak pernah sekali pun berada dalam posisi tertinggal.

Pasca imbang pada kedudukan 2-2, Angga/Ricky langsung meninggalkan perolehan poin atas lawannya mulai dari 9-3, 15-7, sampai mencapai poin kemenangan.

Pada gim kedua, Angga/Ricky malah langsung tancap gas. Keduanya tercatat selalu dalam posisi unggul, mulai dari 2-0, 5-2, 11-5, sampai 15-6.

Setelah memberi satu poin baru kepada Bakshullaev/Savatyugin, Angga/Ricky berhasil memenangi enam poin beruntun dan menyegel kemenangan.

Kemenangan tersebut menjadikan Angga/Ricky tampil sebagai wakil ganda putra Indonesia pertama yang mengamankan tempat pada babak kedua.

Indonesia masih punya peluang menambah wakil lewat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Markus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Ahsan/Hendra yang menjadi unggulan kedua akan menjumpai wakil Yordania, Bahaedeen Ahmad Alshannik/Mohd Naser Mansour Nayef, sedang Markus/Kevin ditantang pasangan Thailand, Wannawat Ampunsuwat/Tinn Isriyanate.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X