Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rp 15 Miliar untuk Persipura

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 26 April 2016 | 15:25 WIB
Penyerang Persipura, Ricky Kayame (kanan) siap menyambut kehadiran Persija pada laga perdana ISC A di Stadion Mandala, Jayapura, 29 April 2016.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Penyerang Persipura, Ricky Kayame (kanan) siap menyambut kehadiran Persija pada laga perdana ISC A di Stadion Mandala, Jayapura, 29 April 2016.

Persipura Jayapura mendapatkan sokongan dana setelah tim berjulukan Mutiara Hitam tersebut dan Bank Papua merealisasikan dana sponsor sebesar Rp 15 Miliar, dipotong pajak.

Perjanjian kerja sama antara manajemen Persipura yang diwakili oleh Direktur Utama PT Persipura, Herald Kalengkongan, dan dari pihak Bank Papua langsung diwakili oleh Direktur Utama Bank Papua, Johan Kafiar, berlangsung di Kantor Pusat Bank Papua, Jalan Ahmad Yani, Jayapura, Selasa (26/4/2016).

Usai penandatangan nota kesepahaman (MoU) tersebut, Johan Kafiar mengatakan dukungan sponsorship tersebut diharapkan bisa menghadirkan dampak besar terhadap masyarakat Papua dari sisi olahraga.

"Hal Ini sudah menjadi komitmen kami di sini (Bank Papua) untuk selalu memberikan dukungan kepada tim yang menjadi kebangaan masyarakat Papua," kata Johan Kafiar.

"Bank Papua menjadi salah satu bank di Indonesia yang berani menjadi sponsor utama klub sepak bola dengan nominal sponsor besar," ujarnya lagi.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada manajemen Persipura yang selama ini telah menunjukkan pengelolaan terbaik untuk tim berjulukan Mutiara Hitam itu untuk bisa menjadi klub disegani di Indonesia maupun Asia.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano, mengatakan Bank Papua telah menbuat sejarah baru dengan mensponsori tim dengan nilai sponsor sangat tinggi yaitu Rp 15 Miliar.

"Persipura juga akan membuat sejarah baru di Torabika Soccer Champinship (TSC) A 2016 sebagai juara," kata Benhur Tommy Mano.

Terkait dengan bantuan terhadap klub sepak bola, Johan Kafiar, mengaku bahwa pihaknya juga akan memberikan bantuan berupa sponsorship kepada klub Perseru Serui, namun hingga kini nominal bantuan masih dalam tahap pembicaraan.

Persipura sendiri akan mengawali petualangannya di TSC A dengan menjamu Persija Jakarta di Stadion Mandala, Jumat (29/4/2016). (Djefri Pattirajawane)

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4838683755001&preload=none[/video]


Editor :
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X