Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lutut Cedera, Curry Absen Dua Pekan

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 26 April 2016 | 15:38 WIB
Pebasket Golden State Warriors, Stephen Curry (jersey biru), berhadapan dengan pemain Houston Rockets, James Harden (jersey putih), saat menjalani gim keempat babak pertama playoff NBA Wilayah Barat di Toyota Center, Houston, 24 April 2016.
BOB LEVEY/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Pebasket Golden State Warriors, Stephen Curry (jersey biru), berhadapan dengan pemain Houston Rockets, James Harden (jersey putih), saat menjalani gim keempat babak pertama playoff NBA Wilayah Barat di Toyota Center, Houston, 24 April 2016.

Pemain bintang Golden State Warriors, Stephen Curry, kembali menepi dari lapangan selama dua pekan. Kali ini, Curry terpaksa absen setelah mendapat cedera Medial Collateral Ligament (MCL) Sprain di lutut kanan.

Warriors sudah dua kali menjalani laga playoff NBA 2016 tanpa Curry, yang sebelumnya mengalami cedera ankle atau pergelangan kaki kanan.

Hasilnya, Warriors menang satu kali dan kalah satu kali melawan Houston Rockets. Kini, kedudukan Warriors versus Rockets menjadi 3-1.

Juara bertahan NBA itu memang hanya butuh satu gim lagi untuk melaju ke semifinal Wilayah Barat. Namun, dengan kembali absennya Curry, situasi bisa saja berbalik arah.

"Dari perspektif kami, kabar mengenai cedera Curry relatif kabar baik. Memang kami tidak mau ada pemain kami, terutama Stephen, sampai harus menjalani tes MRI pada saat playoff. Namun, secara umum lutut Curry masih utuh, jadi itu kabar bagus," papar Manajer Umum Golden State Warriors Bob Myers yang dilansir The Associated Press, Selasa (26/4/2016).

Secara umum, cedera MCL Sprain yang didapat Curry baru akan pulih dalam jangka waktu dua pekan. Namun, bisa juga lebih cepat atau lebih lambat, tergantung bagaimana respons pemain yang terkena cedera.

"Jika lebih dari dua pekan, jangan menjadi gila. Jika bisa lebih cepat, luar biasa. Jika lebih lambat, biarkan seperti itu," ujar Myers.

Curry mendapat cedera MCL Sprain menjelang paruh pertama gim keempat selesai.

Terpeleset di sisi lapangan yang basah, Curry yang gagal menyeimbangkan badan, terjatuh. Sesaat kemudian, dia memegangi lututnya dan berjalan pincang menuju ruang ganti.

"Tidak ada yang disalahkan pada insiden ini. Jika Anda bermain basket, hal-hal seperti itu sayangnya terjadi," kata Myers.

Warriors akan menjamu Rockets pada gim kelima lanjutan playoff, Rabu (27/4/2016) malam waktu setempat atau Kamis pagi WIB.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : The Associated Press


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X