Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Maradona: Juventus Raih Scudetto dengan Keberuntungan!

By Selasa, 26 April 2016 | 11:55 WIB
Legenda Napoli dan timnas Argentina, Diego Maradona, dalam momen wawancara Soccerex Convention di Yordania, 4 Mei 2015.
SALAH MALKAWI/GETTY IMAGES
Legenda Napoli dan timnas Argentina, Diego Maradona, dalam momen wawancara Soccerex Convention di Yordania, 4 Mei 2015.

Kesuksesan Juventus menjuarai Serie A musim ini memancing apresiasi dari legenda Napoli dan timnas Argentina, Diego Maradona (55).

Eks pemain yang sudah dianggap seperti Dewa oleh publik Napoli itu mengutarakan alasan penting kenapa Juventus dapat menguasai Serie A.

Menurut Maradona, Juve layak dipuji karena mampu melakoni rentetan laga krusial tanpa kehilangan poin.

Klub beralias I Bianconeri mencatat rekor dengan memenangi 24 dari 25 laga terakhir mereka di liga! Namun, Maradona juga menambahkan alasan lain.

"Sejujurnya, mereka sangat beruntung! Bahkan ketika saya masih aktif bermain, mereka melepas dua tembakan akurat, tapi mampu melahirkan empat gol. Saya hanya mengatakan hal sebenarnya yang sudah diketahui semua orang," ucap jagoan Napoli pada 1984-1991 itu.


Ruud Gullit berduel dengan Diego Maradona (kanan) dalam pertandingan Napoli versus Milan, 1 Mei 1988.(GETTY IMAGES)

Maradona juga membeberkan alasan objektif yang menjadi pembeda kiprah Juventus dan Napoli dalam persaingan di jalur juara.

"Musim ini, pelatih Maurizio Sarri di Napoli tak memiliki alternatif sedalam materi pemain Massimiliano Allegri di Juventus. Sulit bersaing dengan tim sekuat itu meski Napoli memainkan sepak bola lebih baik daripada Juve," katanya.

Secara jelas, perbedaan materi itu menyinggung kebijakan transfer Napoli. Maradona menilai mantan klubnya tidak mencoba bersaing dengan memperkaya materi di skuat.

"Saat Napoli harus membeli pemain, mereka tidak melakukannya. Bayangkan apa yang bisa mereka capai jika mau menghabiskan uang," ujar pria yang mencicipi scudetto 1986-1987 dan 1989-1990 bareng Napoli itu.

[video]http://video.kompas.com/e/4862022652001_ackom_pballball[/video]


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X