Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Meninju Pemain Lawan, Dele Alli Terancam Skors?

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 26 April 2016 | 10:58 WIB
Pemain Tottenham Hotspur, Dele Alli (kedua dari kiri) terlibat adu mulut dengan pilar West Brom Albion, Claudio Yacob dalam pertandingan di White Hart Lane, Senin (25/4/2016).
BEN STANSALL/IKIMAGES/AFP
Pemain Tottenham Hotspur, Dele Alli (kedua dari kiri) terlibat adu mulut dengan pilar West Brom Albion, Claudio Yacob dalam pertandingan di White Hart Lane, Senin (25/4/2016).

Gelandang andalan Tottenham Hotspur, Dele Alli (20) tertangkap kamera meninju perut bek West Bromwhich Albion, Claudio Yacob dalam pertemuan kedua klub di White Hart Lane, Senin (25/4/2016). 

Jika hal tersebut terbukti, peraih gelar Pemain Muda Terbaik Premier League 205-2016 tersebut terancam menerima skorsing.

Insiden tersebut terjadi saat Alli dan Yacob berebut bola di area kotak penalti West Brom pada babak pertama. Yacob berlari di belakang Alli, dan menyentuh pundaknya.

Entah disengaja atau tidak, ketika berbalik badan menghadap Yacob, tangan Alli tampak melayang ke arah perut Yacob.

Karena kejadian tersebut, keduanya pun sempat terlihat cekcok.

Seperti dilansir Sky Sports, jika terbukti sengaja meninju Yacob, Alli bisa saja menerima hukuman larangan bermain selama tiga pertandingan. Hal tersebut tentu harus menunggu keputusan dari FA.

Namun, jika FA memutuskan Alli bersalah dan menjatuhkan hukuman tiga pertandingan, artinya Alli tidak akan berpartisipasi dalam tiga pertandingan terakhir The Lilywhites, julukan Spurs, di Premier League musim 2015-2016.

Sementara itu, pelatih Spurs, Mauricio Pochettino masih enggan bicara soal kejadian yang menimpa anak buahnya tersebut.

"Saya tidak melihat kejadiannya, meski mendengar beberapa komentar. Saya harus melihat rekaman pertandingan serta yang dilakukan Alli, jadi saat ini saya tidak bisa berkata apa-apa," kata Pochettino.

Dalam pertandingan tersebut, Alli tidak tampil penuh. Jelang menit ke-90, Pochettino menariknya keluar dan menggantinya dengan Nacer Chadli.

Alli juga tidak mencetak gol ke gawang West Brom. Laga tersebut berakhir 1-1 dan membuat selisih angka Spurs dan Leicester di puncak klasemen Premier League semakin melebar menjadi tujuh poin.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X