Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Buffon: Ini Scudetto yang Terbaik

By Selasa, 26 April 2016 | 03:10 WIB
Kiper utama Juventus, Gianluigi Buffon, melakukan antisipasi saat timnya menang 2-1 atas Fiorentina di Stadion Artemio Franchi, Minggu (24/4/2016).
GABRIELE MALTINTI/GETTY IMAGES
Kiper utama Juventus, Gianluigi Buffon, melakukan antisipasi saat timnya menang 2-1 atas Fiorentina di Stadion Artemio Franchi, Minggu (24/4/2016).

Kapten Juventus, Gianluigi Buffon, mengatakan bahwa scudetto kali ini merupakan yang terindah karena mereka memperlihatkan kekuatan yang luar biasa.

Juventus memastikan diri meraih gelar Serie A untuk kelima kalinya secara berturut-turut pada Senin (25/4/2016). Ini terjadi setelah rival terdekat mereka, Napoli, menelan kekalahan 0-1 ketika menyambangi markas AS Roma.

Dengan demikian, Juventus, yang sehari sebelumnya menang 2-1 atas tuan rumah Fiorentina, tak mungkin bisa dikejar Napoli. Dengan raihan total 85 poin dan unggul 12 angka, mustahil bagi Napoli mengejar pasukan Massimiliano Allegri karena Serie A hanya menyisakan tiga pertandingan.

"Beberapa menyaksikan pertandingan di Roma," ujar Buffon kepada Mediaset setelah dia memenangi gelar sembilan Serie A sepanjang kariernya, meskipun dua di antaranya dicabut akibat skandal calciopoli.

"Saya harus mengakui bahwa saya tidak begitu tegang karena dengan raihan tiga poin di Florene, kendali ada di tangan kami. Prestasi yang kami raih gila dan luar biasa. Saya pikir ini scudetto yang terindah karena memperlihatkan kekuatan yang luar biasa."

Kiper berusia 38 tahun ini menambahkan bahwa soliditas tim menjadi kekuatan sehingga aral yang sempat dihadapi pada awal musim bisa teratasi. Sebab, Juventus sempat terlempat ke papan tengah pada awal musim dan mereka berada di bawah Napoli pada setengah perjalanan musim ini.

Namun, perlahan tetapi pasti Juventus bisa mengikis jarak dan akhirnya bisa mempertahankan gelar. "Tetapi kami tak mau berhenti pada klimaks ini," ujar Buffon.

Setelah ini, Juventus akan menjamu Carpi pada 1 Mei, kemudian menyambangi markas Hellar Verona pada 9 Mei, sebelum melakoni partai penutup musim 2015-2016 pada 15 Mei saat menjamu Sampdoria.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X