Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kejurnas Time Rally 2016 Digeber di Lahat

By Dede Isharrudin - Senin, 25 April 2016 | 19:17 WIB
Peserta Kejurnas Time Rally 2016 berpose sebelum memulai seri perdana di Lahat, Pagaralam, Sumsel, 23-24 Aptril 2016
PP IMI
Peserta Kejurnas Time Rally 2016 berpose sebelum memulai seri perdana di Lahat, Pagaralam, Sumsel, 23-24 Aptril 2016

Putaran pertama kejurnas time rally yang digekar di Lahat-Pagaralam, Sumatera Selatan, 23-24 April 2016 langsung berjalan menarik. 

Ajang yang digagas Satria Sport Club (SSC) dan diikuti 32 peserta itu terbagi atas beberapa kategori, seperti kategori umum, Seeded B, Pemula, serta team club pengprov IMI.

Dalam lomba yang berlangsung dua etape itu, para peserta melintasi trek di sekitar gunung Dempo dan juga situs bersejarah di kota Pagaralam dengan jarak tempuh 239,2 kilometer.

Di etape pertama, meski cuaca sangat cerah saat start di kota Lahat, menjelang finish hujan turun membasahi kota Pagaralam.

Kondisi membauik di lomba etape kedua yang dilaksanakan di Pagaralam, cuaca cerah terus berlangsung sepanjang perlombaan.

Di kategori umum, Lanang Wiweka/Adhy Surya/Dani Faisal dari Protect-RHU Autosport keluar sebagai juara pertama dengan total angka hukuman 1.376.

Ia menyisihkan rivalnya, tim Ijen Suites Makota Sport (Billy Putranda/Suryo Prihatmanto/Suryo Putranto) dengan raihan angka 1.380.

Peringkat ketiga juga ditempati tim Ijen Suites Makota Sport dengan pereli Rizky EA/Tegar Adidharma/Racmad Junianto.

Sementara, di seeded B, pereli Andri Prihatin/ Sofyan Latif/Fadli Anshori Fahry dari Protect - RHU Autosport berhasil menempati posisi pertama dengan disusul oleh R. Lily Dzulkifli / Bangun Marpaung / Ir. Syahrial di posisi kedua dan pereli Tim Pengprov IMI Kaltim, Virly Triwardaya / Isnain Karim / Rayhana di urutan ketiga.

"Animo peserta di ajang perdana ini cukup antusias. Apalagi dengan ada beberapa wajah baru. Hal ini menunjang pembinaan di olahraga otomotif nasional," ungkap Hervian Soejono, Kabiro Rally, Sprint, dan Time Rally PP IMI.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : _


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X