Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kiper Ini Dikartu Merah dalam 11 Detik

By Ferril Dennys Sitorus - Senin, 25 April 2016 | 17:19 WIB
Nicky Seekings (bagian belakang tiga dari kanan) dikartu merah hanya 11 menit. Nicky menggantikan kiper utama Joe Griffiths (belakang tengah) yang absen karena melakoni sesi pemotretan sebagaiu model.
Dok, LEP
Nicky Seekings (bagian belakang tiga dari kanan) dikartu merah hanya 11 menit. Nicky menggantikan kiper utama Joe Griffiths (belakang tengah) yang absen karena melakoni sesi pemotretan sebagaiu model.

Seorang kiper masuk buku rekor dunia setelah menerima kartu merah dalam 11 detik.

Pemain tersebut bernama Nicky Seekings yang memperkuat Ashton Villa.

Saat berlaga di Divisi Premier Lancashire melawan Ingol Rangers, Nicky kedapatan menjatuhkan penyerang Ingol Rangers, Lee Ashcroft di dalam kotak penalti saat laga baru bergulir 11 detik.

Tindakan pemain berusia 32 tahun tersebut bukan tanpa sebab. Sejatinya, Nicky adalah seorang penyerang. Namun, dia bertukar posisi sebagai kiper lantaran Joe Griffiths absen.

Griffiths absen karena harus melakoni tugasnya sebagai model untuk sesi pemotretan.

"Saya adalah seorang penyerang tetapi saya diminta untuk menjadi kiper. Kiper kami Joe merupakan pemain yang bagus tetapi dia absen karena dia sedang bekerja sebagai model," kata Nicky.

"Saya tidak menyangka ketika saya jadi kiper, saya menerima kartu merah. Bukan karena wasit mengartumerahkanku tetapi karena itu tejadi sangat cepat," sambungnya.

Nicky bukanlah pemain tercepat yang menerima kartu merah di sepak bola Inggris. Rekor tercepat menjadi milik penyerang Cross Fark Celtic, Lee Todd, yang menerima kartu merah dalam dua detik pada tahun 2000 setelah mengkritik soal kebisingan dari peluit.

Sementara pemain profesional tercepat menerima kartu merah di sepak bola Inggris adalah Keith Gillespie.

Dia menerima kartu merah dalam 12 detik setelah tampil sebagai pemain pengganti di pertandingan Premier League 2007.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4860855476001&preload=none[/video]


Editor :
Sumber : lancashire evening post


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X