Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Buffon Kenang Raih Scudetto Kala Nonton TV di Sofa Rumah Del Piero

By Septian Tambunan - Senin, 25 April 2016 | 11:19 WIB
Para pemain Juventus merayakan kemenangan atas Fiorentina dalam laga Serie A di Stadion Artemio Franchi, Florence, Italia, 24 April 2016.
GABRIELE MALTINTI/GETTY IMAGES
Para pemain Juventus merayakan kemenangan atas Fiorentina dalam laga Serie A di Stadion Artemio Franchi, Florence, Italia, 24 April 2016.

Kapten Juventus, Gianluigi Buffon, mengingat kenangan indah usai mengalahkan Fiorentina 2-1 dalam lanjutan Serie A di Stadion Artemio Franchi, Minggu (24/4/2016).

Dua gol Juventus dilesakkan oleh Mario Mandzukic (39') dan Alvaro Morata (83'), sementara tuan rumah hanya mampu membalas melalui lesakan Nikola Kalinic (81').

Hasil ini mengukuhkan posisi Juventus di puncak klasemen Liga Italia dengan koleksi 85 poin. Di lain sisi, Fiorentina tertahan di urutan ke-5 lewat perolehan 59 angka.

Buffon tampil sebagai pahlawan dalam duel kontra Fiorentina. Pasalnya, dia berhasil mematahkan penalti Kalinic pada menit ke-90.

Hebatnya, penjaga gawang berusia 38 tahun ini mampu mementahkan 50 persen penalti yang dia hadapi pada Serie A musim ini.

Kini, Juventus tinggal menanti hasil partai AS Roma kontra Napoli di Stadion Olimpico, Senin (25/4/2016) malam waktu setempat.

Buffon cs bahkan bisa merayakan gelar juara Liga Italia hanya dengan menonton laga tersebut di televisi. 

Pasalnya, jika Napoli gagal meraup kemenangan, maka Si Nyonya Tua dipastikan merengkuh Scudetto.

Baca Juga:

"Sebelumnya, kami pernah memenangi titel dengan menonton TV," kata Buffon kepada Mediaset Premium.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Mediaset Premium


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X