Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marquez: 16 Poin Cukup untuk Saya

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 25 April 2016 | 02:14 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengangkat trofi posisi ketiga pada GP Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu (24/4/2016).
JORGE GUERRERO/AFP PHOTO
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengangkat trofi posisi ketiga pada GP Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu (24/4/2016).

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku puas finis ketiga pada balapan GP Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu (24/4/2016).

Baginya, 16 poin merupakan hasil maksimal. Dia harus mengakui keunggulan dua pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, yang finis di urutan pertama dan kedua.

Pada awal balapan, Marquez bahkan sempat tergeser ke urutan keempat setelah dilewati rekan satu timnya, Dani pedrosa.

"Saya mencoba dari awal. Saya melakukan start dengan sangat baik, lalu Dani menyalip saya, tetapi saya sailp kembali. Lalu, saya mulai menguntit Jorge," kata Marquez yang dilansir Crash.

Pebalap berjulukan "The Baby Alien" itu sempat menebar ancaman kepada Lorenzo beberapa lap berikutnya. Tetapi, faktor pilihan ban dan temperatur lintasan sirkuit membuat Marquez tak berani mengambil risiko.

"Ada beberapa lap ketika saya punya peluang untuk menyalip Jorge, tetapi saya kemudian ingat kondisi ban depan saya. Jadi, saya memutuskan untuk menunggu," ucap Marquez.

Baca Juga:

Namun, suhu lintasan yang naik membuat Marquez harus mengurungkan niatnya. Dia tidak ingin mengambil risiko dan akhirnya gagal finis.

Marquez mengaku mengingat pesan Wakil Presiden HRC, Shuhei Nakamoto. Sebelum balapan, Nakamoto meminta Marquez untuk menyelesaikan balapan.

"Kondisi motor saya tidak sedang di level 100 persen dan ketika saya melihat kecepatan Valentino yang luar biasa dan Lorenzo juga lebih cepat, 16 poin cukup buat saya. Karena itulah saya sedikit mengurangi kecepatan demi mengamankan posisi ketiga," ujar pebalap 23 tahun tersebut.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X