Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gagal Juara, Lorenzo Salahkan Ban Belakang

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 25 April 2016 | 00:35 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, mengangkat trofi runner-up pada GP Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu (24/4/2016).
JORGE GUERRERO/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, mengangkat trofi runner-up pada GP Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu (24/4/2016).

Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, mengaku kecewa dengan hasil runner-up yang didapat pada GP Spanyol, Minggu (24/4/2016).

Lorenzo finis 2,386 detik di belakang rekan satu timnya, Valentino Rossi, yang keluar sebagai pemenang. Lorenzo menyebut kinerja ban jadi penyebab kekalahannya.

"Sedikit disayangkan karena saya tidak bisa melakukan start dengan baik. Saya tidak bisa bertahan di depan, dan ketika mencoba melewati Valentino, saya malah mengerem terlalu keras dan kehilangan kontrol ban depan," tutur Lorenzo yang dilansir Crash.

Pada awal balapan, rider Spanyol itu sempat bersaing sengit dengan Rossi. Dia bahkan sempat melewati Rossi pada lap kedua, tetapi hanya sesaat.

"Rossi lebih cepat pada pertengahan balapan, sedangkan saya mulai tertinggal dan ban belakang saya mulai selip," kata Lorenzo.

Baca Juga:

Dengan ban yang tak lagi maksimal, Lorenzo sempat bisa memangkas selisih dari Rossi. Namun, masalah ban muncul lagi dan jarak pun kembali jauh.

"Ban belakang saya mulai selip lagi di bagian tengah. Hal ini tidak pernah saya alami di MotoGP. Jadi, saya harus mengurangi kecepatan motor dan berhati-hati pada setiap gigi yang saya pakai," ujarnya melanjutkan.

Finis kedua memberi Lorenzo tambahan 20 poin. Dia masih bertahan di posisi kedua klasemen sementara dengan 65 poin.

Lorenzo tertinggal 17 poin dari pimpinan klasemen, Marc Marquez (Repsol Honda), yang finis ketiga pada balapan GP Spanyol.

Sementara itu, Rossi berada di peringkat ketiga dengan koleksi 58 poin.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X