Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rossi, Start Bagus dan Finis Sempurna

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 25 April 2016 | 00:09 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi  (tengah), melakukan selebrasi di atas podium juara GP Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu  (24/4/2016).
JORGE GUERRERO/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (tengah), melakukan selebrasi di atas podium juara GP Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu (24/4/2016).

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, meraih kemenangan ke-87 di kelas premier setelah finis di urutan pertama pada balapan GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (24/4/2016).

"Saya melakukan start bagus dan saya merasa nyaman dengan motor sejak awal, cengkeraman ban juga bagus," kata Rossi usai balapan, yang dilansir Crash.

Start dari pole position, Rossi memimpin balapan sejak awal hingga finis. Terhitung, dia hanya sekali terlewati rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, di tikungan 9 lap kedua.

Namun, di tikungan berikutnya, dia berhasil merebut kembali tempatnya. Rossi tak terkejar lagi hingga menyelesaikan 27 putaran.

"Saat balapan, saya mencoba untuk memacu kecepatan motor dan menjalani lap demi lap. Semua ini merupakan perasaan terbaik atas apa yang bisa saya harapkan," tutur Rossi.

Kemenangan ini juga menebus hasil buruk yang didapat pebalap 37 tahun tersebut pada seri sebelumnya di Austin, dua pekan lalu.

Rossi terjatuh saat menjalani balapan GP Americas dan tak bisa menyelesaikan balapan.

Baca Juga:

"Buat saya, balapan di Jerez punya arti penting karena biasanya di sini kamu akan tahu levelmu. Jika kamu kuat di Jerez, kamu akan kuat pada semua balapan di Eropa. Mungkin ini benar, atau mungkin tidak," aku Rossi.

Seri kelima musim ini akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, dua pekan di depan.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X