Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diimbangi Sunderland, Arsenal Gagal Salip Man City

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 24 April 2016 | 21:56 WIB
Penyerang Arsenal, Olivier Giroud (kiri), berduel dengan bek Sunderland, Lamine Kone, dalam lanjutan Premier League di Stadium of Light, Minggu (24/4/2016).
GRAHAM STUART/AFP
Penyerang Arsenal, Olivier Giroud (kiri), berduel dengan bek Sunderland, Lamine Kone, dalam lanjutan Premier League di Stadium of Light, Minggu (24/4/2016).

Arsenal hanya bermain imbang tanpa gol kala bertamu ke markas Sunderland, dalam lanjutan Premier League di Stadium of Light, Minggu (24/4/2016).

Dengan hasil ini, Arsenal gagal menyalip Manchester City yang menduduki urutan ketiga. Arsenal berada di posisi keempat dengan raihan 64 poin. Mereka hanya kalah selisih gol dengan City.

Arsenal sebenarnya mampu mendominasi pertandingan hingga 64 persen. Namun, Sunderland juga mampu memberikan perlawanan sengit.

Pada babak pertama Sunderland mampu menampilkan permainan atraktif. Beberapa kali pertahanan Arsenal kerepotan meladeni serangan Sunderland.

Salah satu peluang Sunderland tercipta pada menit ke-21, melalui tendangan bebas Patrick van Aanholt. Namun, upaya pemain Belanda tersebut masih membetur tiang gawang Petr Cech.

Arsenal juga sempat mengancam lewat sepakan Mesut Oezil, pada menit ke-30. Beruntung, bola masih bisa diselamatkan Vito Mannone, kiper Sunderland.


Memasuki babak kedua, serangan tim asuhan Sam Allardyce tak mengendur. Mereka mampu membuat para pemain Arsenal tertekan.

Pada menit ke-50, Sunderland melancarkan serangan berbahaya melalui sepakan keras Jermain Defoe. Akan tetapi, Cech masih bisa memblok tendangan tersebut.

Untuk menambah daya gedor, Arsenal pun mengganti Olivier Giroud dengan Danny Welbeck. Giroud memang sudah cukup lama absen mencetak gol, yakni dalam 14 laga Premier League.

Selain itu, Wenger juga memasukkan Theo Walcott dan Jack Wilshere agar permainan timnya menjadi lebih efektif.


Editor :
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X