Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rossi Kalahkan Lorenzo dan Marquez di GP Spanyol

By Delia Mustikasari - Minggu, 24 April 2016 | 20:15 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, memacu motornya meninggalkan garasi Sirkuit Jerez pada sesi latihan bebas ketiga GP Spanyol, Sabtu (23/4/2016).
CRISTINA OUICLER/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, memacu motornya meninggalkan garasi Sirkuit Jerez pada sesi latihan bebas ketiga GP Spanyol, Sabtu (23/4/2016).

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berhasil menjuarai GP Spanyol dengan finis di posisi pertama setelah menjalani 27 lap pada balapan yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (24/4/2016).

Hasil balapan kali ini membuat pebalap asal Italia tersebut kembali meraih podium pertama dalam tujuh tahun terakhir. Kali terakhir dia menjuarai GP Spanyol pada 2009.

Pada balapan 2014, dia finis di posisi kedua dan musim lalu, dia finis di posisi ketiga.

Finis di belakang Rossi adalah rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, Marc Marquez (Repsol Honda), Dani Pedrosa (Repsol Honda). Dua pebalap Suzuki Ecstar, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales masing-masing finis di posisi kelima dan keenam.

Rossi yang mungunci pole position sejak start, langsung melaju pada lap pertama. Dia dibuntuti Lorenzo, Marquez, Andrea Dovizioso (Ducati), Vinales, Aleix Espargaro hingga tikungan pertama.

Pedrosa setelah itu sempat menyodok ke posisi ketiga, namun Marquez berhasil menempati posisinya kembali pada lap ketiga.

Rossi terus memimpin jalannya balapan hingga lap kedua. Lorenzo berusaha melakukan attack tetapi dia kembali tertinggal.

Pada lap keenam, Vinales menyalip Dovizioso untuk mengampil alih posisi keenam, sedangkan Rossi terus mendominasi hingga lap ketujuh.

Pada lap kedelapan posisi pebalap terdepan adalah Rossi, Lorenzo, Marquez, Pedrosa, dan Aleix Espargaro.

Pada lap ke-11 motor Dovizioso mengalami problem teknis pada motornya sehingga dia turun dari posisi ketujuh ke posisi ke-20. Dia terpaksa tidak melanjutkan balapan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X