Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Punya Sponsor 'Apparel' Baru

By Fifi Nofita - Minggu, 24 April 2016 | 20:04 WIB
Para pemain Persib dalam peluncuran skuat Maung Bandung dan perkenalan jersey baru mereka di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Sabtu (23/4/2016).
FIFI NOFITA/JUARA.NET
Para pemain Persib dalam peluncuran skuat Maung Bandung dan perkenalan jersey baru mereka di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Sabtu (23/4/2016).

BANDUNG, JUARA.net – Persib Bandung kembali menggunakan apparel lokal untuk mengarungi Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) A 2016. Semua ini dikatakan terkait dengan sanksi FIFA ke sepak bola Indonesia.

Menurut Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Glenn Sugita, kondisi sepak bola Indonesia yang belum kembali normal. Semua itu terkait dengan dibekukannya PSSI dan sanksi dari FIFA, membuat apparel dari luar negeri masih ragu untuk menjalin kerja sama.

Manajemen pun memutuskan kembali menggunakan apparel lokal untuk skuat Persib musim 2016, dengan perusahaan yang berbeda dari musim sebelumnya. Tim berjulukan Maung Bandung sebelumnya menggunakan League.

Kini, mereka menggandeng Sportama sebagai sponsor apparel resminya.

Baca juga:

”Untuk sponsor apparel, kami kembali memakai produk lokal. Untuk kerja sama dengan League, kontraknya sudah habis tahun lalu. Kami tidak mencapai kesepakatan, akhirnya mencari yang lain,” kata Glenn Sugita.

”Kalau apparel dari luar negeri rata-rata masih melihat kita dikenakan sanksi FIFA. Jadi, kami harus beli tak bisa mendapatkan dalam bentuk sponsor," tambahnya.

Glenn Sugita mengungkapkan, musim 2016 ini sponsor Persib tidak mengalami perubahan. Persib hanya beda untuk urusan sponsor apparel dengan bekerja sama dengan Sportama.

”Sponsor angka sama seperti tahun lalu, tidak ada yang baru. Semua sama seperti tahun lalu, hanya apparel saja yang baru,” tutur Glenn Sagita.

Durasi kontrak sponsor tersebut menurut Glenn rata-rata cukup panjang sekitar tiga tahun dari 2015. Memasuki 2016, manajemen Persib tidak kesulitan untuk mendapatkan sponsor.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4847980990001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X