Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Kemenangan Besar Membuat Enrique Optimistis Barca Pertahankan Gelar

By Verdi Hendrawan - Minggu, 24 April 2016 | 21:28 WIB
Ekspresi pelatih FC Barcelona, Luis Enrique, dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions menghadapi Arsenal di Camp Nou, Barcelona, Sapnyol, pada 16 Maret 2016.
RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES
Ekspresi pelatih FC Barcelona, Luis Enrique, dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions menghadapi Arsenal di Camp Nou, Barcelona, Sapnyol, pada 16 Maret 2016.

Kemenangan 6-0 FC Barcelona atas Sporting Gijon di Camp Nou, Sabtu (23/4/2016) membuat pelatih Luis Enrique optimistis peluang timnya untuk mempetahankan gelar La Liga terbuka lebar.

Barcelona menang berkat gol Lionel Messi pada menit ke-12, empat gol Luis Suarez di menit ke-63, 74', 77'(penalti), 88'(p), dan satu dari Neymar Junior (85').

Kemenangan ini membuat Enrique yakin bahwa Barcelona bisa kembali menjadi juara liga musim ini.

Hingga pekan ke-35, Blaugrana hanya unggul head-to-head dari Atletico Madrid dan satu poin dari Real Madrid.

Bagi Enrique, kemenangan besar ini menunjukkan bahwa Barca telah keluar dari masa-masa sulit kala mengalami empat kekalahan dalam lima pertandingan setelah mengarungi 39 laga tanpa kekalahan.

Terlebih, Barca pesta gol setelah sebelumnya sukses menghancurkan Deportivo La Coruna dengan skor lebih fantastis lagi, 8-0.

"Saya optimistis ketika melihat bagaimana kami berlatih dan bermain. Kami telah bangkit dari keterpurukan yang tak seorang pun bisa memprediksi hal tersebut," kata Enrique dalam konferensi pers.

Baca Juga:

Optimisme Enrique ini juga disebabkan oleh tiga laga sisa Barcelona di La Liga.

Mantan pelatih AS Roma dan Celta Vigo itu yakin Blaugrana tidak akan mengalami kesulitan menghadapi Real Betis, Espanyol, dan Granada.

"Kita semua manusia yang bisa melakukan kesalahan. Namun, sekarang kami telah berada dalam situasi terbaik dari tiga teratas. Kami tahu jika berhasil menang dalam tiga pertandingan terakhir, kami akan menjadi juara," tutur Enrique.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X