Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Meski Menang, Van Gaal Tidak Puas Atas Kepemimpinan Wasit

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 24 April 2016 | 09:54 WIB
Reaksi Manajer Manchester United, Louis Van Gaal pada laga Premier League antara Manchester City dengan Manchester United di Etihad Stadium 20 Maret 2016, Manchester, Inggris.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Reaksi Manajer Manchester United, Louis Van Gaal pada laga Premier League antara Manchester City dengan Manchester United di Etihad Stadium 20 Maret 2016, Manchester, Inggris.

Manchester United berhasil memastikan lolos ke final Piala FA setelah menang 2-1 atas Everton, Sabtu (23/4/2016) waktu setempat. Kendati demikian, manajer Louis van Gaal ternyata tidak puas dengan sejumlah keputusan-keputusan wasit pada pertandingan semifinal di Stadion Wembley.

Man United menang dua gol dari Marouane Fallaini pada menit ke-34 dan Anthony Martial (90'+3). Everton gagal memaksimalkan peluang emas dari titik putih setelah tendangan Romelu Lukaku digagalkan David De Gea pada menit ke-57.

Mereka baru bisa mencetak gol dan sempat membuat skor imbang 1-1 pada menit ke-75 dari aksi gol bunuh diri Chris Smalling.

Baca Juga:

Kendati timnya lolos, Van Gaal menyisakan ganjalan di hati seusai laga. 

Dia merasa sejumlah keputusan wasit Anthony Taylor yang dianggapnya tidak tepat dan merugikan Man United memengaruhi peningkatan performa Everton di babak kedua.

"Di babak kedua saya rasa wasit mengubah pertandingan. Saya tidak mempermasalahkan tendangan penalti yang didapatkan Everton. Saya mempertanyakan semua keputusan dari insiden 50-50 merugikan kami," ujar Van Gaal seperti dilansir Sky Sports.

"Ketika Anda melakukan itu dalam 10 atau 15 menit, Anda memberikan pengaruh besar ke pertandingan. Setelah imbang 1-1 kami menunjukkan semangat mental," ujar dia.

Van Gaal merasa timnya beruntung bisa mencetak gol larut dan memastikan kemenangan atas Everton.

"Kami beruntung bisa mencetak gol pada menit terakhir. Namun, kami pantas menang. Everton juga menciptakan banyak peluang," ucapnya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X