Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mamadou Sakho Gagal dalam Tes Doping

By Sabtu, 23 April 2016 | 20:11 WIB
Bek tengah Liverpool, Mamadou Sakho (kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Everton dalam laga Premier League di Anfield, Liverpool, Inggris, 20 April 2016.
PAUL ELLIS/AFP
Bek tengah Liverpool, Mamadou Sakho (kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Everton dalam laga Premier League di Anfield, Liverpool, Inggris, 20 April 2016.

 Mamadou Sakho akan dicadangkan oleh manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, demi fokus dalam menjalani investigasi terkait kegagalan tes dopingnya.  

Berdasar pemberitaan The Guardian, Sakho tengah diinvestigasi oleh UEFA karena gagal saat menjalani tes doping pada pertandingan babak 16 besar Liga Europa menghadapi Manchester United, 17 Maret lalu.

"Kemarin, Jumat, 22 April 2016, kami menerima pemberitahuan resmi dari UEFA yang tengah menginvestigasi kegagalan hasil tes doping Mamadou Sakho," tulis pernyataan resmi Liverpool, Sabtu (23/4/2016).

"Pemain tersebut akan segera merespons temuan UEFA itu. Dia belum dikenai hukuman. Namun, setelah klub berkonsultasi dengan pemain, kami memutuskan dia tak akan dimainkan dalam sejumlah pertandingan selama proses penyelidikan tersebut," lanjut pernyataan resmi itu.

Sakho kemungkinan akan kembali diminta untuk mengulang tes urine. Tenggat waktu dia untuk melakukannya adalah pada Selasa (26/4/2016).

Liverpool lolos ke semifinal Liga Europa setelah menyisihkan Manchester United dan Borussia Dortmund. Pada semifinal, tim berjulukan The Reds itu akan menghadapi Villarreal. Pertemuan pertama akan dimainkan pada Kamis (28/4/2016).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Liverpool FC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X