Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Della/Rosyita Gagal ke Final China Masters

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 23 April 2016 | 16:03 WIB
Pasangan ganda putri nasional, Della Destiara Harris/Rosyita Eka Putri Sari, saat menjalani pertandingan babak pertama Singapura Terbuka 2016 di Singapore Indoor Stadium, 13 April lalu.
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putri nasional, Della Destiara Harris/Rosyita Eka Putri Sari, saat menjalani pertandingan babak pertama Singapura Terbuka 2016 di Singapore Indoor Stadium, 13 April lalu.

Laju pasangan ganda putri nasional, Della Destiara Harris/Rosyita Eka Putri Sari, di China Masters 2016 akhirnya terhenti pada babak semifinal, Sabtu (23/4/2016).

Menghadapi unggulan teratas sekaligus wakil tuan rumah, Luo Ying/Luo Yu, di lapangan 2 Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Della/Rosyita kalah dua gim langsung, 9-21, 11-21.

Della/Rosyita membuka gim pertama dengan buruk. Sempat mengimbangi permainan Luo/Luo pada perebutan poin-poin awal, Della/Rosyita kehilangan irama permainan saat perebutan poin kelima.

Hasilnya, duo Luo sukses memenangi lima poin beruntun dan unggul jauh 8-2. Keunggulan ini dijaga Luo/Luo sampai mencapai interval dalam kedudukan 11-5.

Selepas interval, permainan Luo/Luo semakin tak terbendung. Dengan raihan empat poin beruntun, pasangan ganda putri yang juga saudara kembar ini meninggalkan Della/Rosyita hingga 17-8.

Luo/Luo lalu meneruskan keunggulan mereka dengan meraih tiga poin beruntun. Seusai memberi satu poin kepada Della/Rosyita, Luo/Luo akhirnya menyudahi gim pertama.

Pada gim kedua, performa Della/Rosyita mulai membaik. Mereka menempel perolehan poin Luo/Luo hingga 4-5.

Namun, setelah unggul 7-5, Luo/Luo mencatat enam poin beruntun yang membawa mereka unggul 13-5.

Unggul jauh membuat Luo/Luo di atas angin. Setelah meraih tiga poin beruntun dalam kedudukan 15-9, Luo/Luo melanjutkan tren poin beruntun mereka pada kedudukan 18-11.

Luo/Luo akhirnya menyudahi perlawanan Della/Rosyita dan berhak melangkah ke partai puncak.

Pada babak final, Luo/Luo akan menghadapi rekan senegara, Chen Qingchen/Jia Yifan, yang lolos setelah menundukkan wakil China lainnya, Huang Dongping/Zhong Qianxin.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X