Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persija Lepas Pandi Lestaluhu ke PS TNI

By Sabtu, 23 April 2016 | 13:29 WIB
Winger Persija, Pandi Lestaluhu dalam sebuah sesi latihan timnya di Lapangan Asifa, Kota Malang. Pandi akan jadi bagian PS TNI dan Persija dengan sukarela melepasnya.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Winger Persija, Pandi Lestaluhu dalam sebuah sesi latihan timnya di Lapangan Asifa, Kota Malang. Pandi akan jadi bagian PS TNI dan Persija dengan sukarela melepasnya.

JAKARTA, JUARA.net – Persija Jakarta melepas salah satu pemain mereka ke PS TNI hanya beberapa hari menuju laga pembuka Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) A 2016. Pemain ini adalah winger lincah Pandi Ahmad Lestaluhu.

Presiden Persija, Ferry Paulus mengatakan, Pandi Lestaluhu diminta PS TNI sebagai bagian program tim nasional (timnas) U-23 Indonesia jangka panjang. Timnas U-23 itu terbentuk dengan embrio PS TNI yang akan main di TSC A 2016.

”Hari ini adalah latihan terakhir Pandi Ahmad Lestaluhu bersama Persija. Kami harus rela dan sudah ikhlas melepas pemain berbakat ini demi negara. Pandi akan jadi bagian PS TNI,” kata Ferry Paulus di Lapangan Sawangan, Depok pada Sabtu (23/4/2016).

”Pandi bersama Persija memiliki kontrak selama lima tahun, tetapi dia dibutuhkan untuk membentuk timnas Indonesia yang bagus. Pandi jadi bagian proyek pemain timnas U-23 untuk Asian Games 2018,” tuturnya.

Baca juga:

Namun, Ferry Paulus mengatakan, opsi setelah Asian Games 2018 untuk Pandi yang pertama Persija. Artinya, Pandi akan kembali ke Persija sebagai klub tujuannya selepas membela Indonesia dan itu ditegaskan Ferry Paulus.

Pemuda asal Tulehu yang 7 Agustus mendatang baru genap berusia 19 tahun ini siap menjalankan semua tugas ini. Walau, Pandi mengakui meninggalkan Persija bukan perkara mudah baginya.

”Saya siap dengan tugas ini, tetapi Persija selalu di hati. Saya akan ke Bandung besok (Minggu, 24/4/2016), hanya belum tahu agenda selanjutnya bersama PS TNI,” ucap Pandi.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4854888596001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X