Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Iker Casillas Merapat ke MLS?

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 23 April 2016 | 11:29 WIB
Kiper Porto, Iker Casillas, merayakan kemenangan klubnya atas Chelsea di Estadio do Dragao pada 29 September 2015.
GONZALO ARROYO/GETTY IMAGES
Kiper Porto, Iker Casillas, merayakan kemenangan klubnya atas Chelsea di Estadio do Dragao pada 29 September 2015.

Mantan kiper Real Madrid, Iker Casillas (31) dikabarkan menjadi incaran klub-klub Major League Soccer Amerika Serikat. Bahkan, Wakil Presiden MLS, Lino DiCuollo mengatakan beberapa klub sudah mengontak Casillas. 

Casillas yang kini bermain di klub Portugal Porto sebenarnya berharap bertahan di klub tersebut. Namun, sejumlah media lokal menyebutkan pihak klub tidak menutup kemungkinan menjual Casillas.

DiCuollo pun siap menyambut pemain yang dijuluki San Iker oleh para suporter Madrid tersebut, seandainya dia memutuskan hijrah ke Amerika Serikat.

"Beberapa klub MLS memang mengontak Casillas. Saya tidak tahu apakah Casillas setuju untuk bergabung musim depan, tetapi saya berharap hal itu terjasi sesegera mungkin," kata DiCuollo.


Iker Casillas saat tampil membela FC Porto melawan SL Benfica di Stadion Dragao (20/9/2015).(MIGUEL RIOPA/AFP)

Menurut DiCuollo, semua negosiasi tetap berpatokan pada kesepakatan antara Casillas dan manajemen klub.

"Klub-klub MLS yang meminati Casillas memberinya kebebasan untuk bernegosiasi dengan Porto, karena dia masih terikat kontrak di sana," tutur DiCuollo.

Casillas hengkang ke Porto setelah membela Madrid selama 16 tahun. Kontrak Casillas di Porto tinggal berdurasi satu tahun lagi.

Pelatih Porto, Jose Peseiro baru-baru ini mengonfirmasi bahwa dia lebih memilih Helton ketimbang Casillas sebagai kiper utama di Liga Portugal.

"Saya sudah memutuskan Helton akan menjadi kiper utama di pertandingan di liga menggantikan Casillas. Casillas perlu berkonsentrasi di Piala Potugal karena dialah kiper utama kami di turnamen tersebut," kata Pereiro. 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X