Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kala Wajah Vidal Muncul di Selembar Uang Kertas

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 23 April 2016 | 10:46 WIB
Gelandang Bayern Muenchen, Arturo Vidal, merayakan gol ke gawang Schalke, dalam laga Bundesliga di Allianz Arena, pada 16 April 2016.
CHRISTOF STACHE/AFP
Gelandang Bayern Muenchen, Arturo Vidal, merayakan gol ke gawang Schalke, dalam laga Bundesliga di Allianz Arena, pada 16 April 2016.

Arturo Vidal kini dikenal sebagai pesepak bola papan atas dunia. Semua itu berkat keberhasilannya meraih prestasi gemilang, baik di level klub maupun tim nasional Cile.

Karier Vidal menjulang saat berseragam Juventus. Selama di klub asal Turin itu, Vidal merengkuh empat Scudetto, satu Coppa Italia, dan dua Supercoppa Italiana.

Prestasinya bersama tim nasional Cile juga tak kalah mengilap. Ia menjadi salah satu pemain yang berjasa mengantarkan negaranya meraih titel Copa America 2015.

Tak heran, Vidal yang kini memperkuat Bayern Muenchen, memiliki banyak penggemar yang tersebar di berbagai belahan dunia.

Hal itu terbukti setelah Vidal sempat mengunggah foto seorang penggemar yang mencukur rambutnya hingga menyerupai wajah eks pemain Colo-Colo tersebut.

Namun, aksi unik penggemar Vidal tak berhenti sampai di situ saja. Kali ini, wajah Vidal terdapat di selembar uang kertas Cile senilai 1.000 peso.

Sebenarnya, gambar yang tertera di uang kertas tersebut adalah pahlawan nasional Cile, yakni Ignacio Carrera Pinto. Namun, seorang penggemar menggambarnya menjadi mirip seperti Vidal.


Uang kertas bergambar wajah Arturo Vidal hasil karya penggemar beratnya. (Dok. Goal Cile )

Vidal dan Pinto sama-sama lahir di Santiago, ibukota Cile. Perbedaannya, Pinto berjuang untuk Cile di medan perang, sedangkan Vidal di lapangan hijau.

Pada musim ini, Vidal berpotensi meraih treble winners bersama Bayern. Pada Bundesliga, Bayern masih memuncaki klasemen dengan keunggulan tujuh poin atas tim peringkat kedua, Borussia Dortmund.

Adapun di kancah Liga Champions, Bayern akan berhadapan dengan Atletico Madrid pada babak semifinal. Sementara itu, pada final DFB Pokal, Bayern bertemu dengan Dortmund.

[video]http://video.kompas.com/e/4854798548001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X