Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

'Leicester City Juara Sekarang atau Tidak Sama Sekali'

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 23 April 2016 | 11:58 WIB
Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, kedapatan menitikan air mata seusai timnya menang 2-0 atas Sunderland, Minggu (10/4/2016).
Dok. Telegraph
Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, kedapatan menitikan air mata seusai timnya menang 2-0 atas Sunderland, Minggu (10/4/2016).

Manajer Leicester City, Claudio Ranieri mengingatkan skuatnya bahwa musim 2015-2016 adalah momen terbaik untuk mereka menjuarai Premier League. Jika gagal, mereka harus menunggu lama untuk kesempatan kedua.

Leicester saat ini memuncaki klasemen sementara Premier League dengan 73 poin. The Foxes, julukan Leicester memiliki selisih lima angka dengan Tottenham Hotspur di peringkat dua.

"Kami harus juara musim ini, atau tidak sama sekali. Kami butuh delapan angka untuk juara, dan kami akan berusaha mencapainya. Saya mengatakan ke para pemain bahwa inilah saatnya bermain habis-habisan," ujar Ranieri dalam wawancara dengan BBC.


Jamie Vardy dkk merayakan kemenangan setelah laga Premier League antara Sunderland melawan Leicester City di Stadium of Light tanggal 10 April 2016 di Sunderland, Inggris.( SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES)

Hasil ini sudah memastikan Leicester lolos ke Liga Champions musim 2016-2017. Namun, Ranieri tidak puas dengan hal tersebut.

"Kami sudah lolos ke Liga Champions, dan itu merupakan pencapaian luar biasa untuk semua orang. Sekarang kami akan memenangi Premier League dengan segala daya, hati, jiwa, segalanya," kata Ranieri.

Pelatih asal Italia tersebut juga yakin timnya tidak tertekan oleh kejaran Spurs. Menurut Ranieri, situasi Leicester terbilang lebih ringan ketimbang saat dia melatih di Italia.

"Tekanan di Italia sangat luar biasa, sementara di Leicester tidak ada tekanan apa pun. Saya menikmati melatih di sini," kata Ranieri.

[video]http://video.kompas.com/e/4839935876001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X