Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mahrez Kesampingkan Gelar Pribadi demi Trofi Premier League

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 23 April 2016 | 09:59 WIB
Gelandang Leicester City, Riyad Mahrez (kiri), tampil dalam laga Premier League kontra West Bromwich Albion, di Stadion King Power, pada 1 Maret 2016 waktu setempat.
AFP
Gelandang Leicester City, Riyad Mahrez (kiri), tampil dalam laga Premier League kontra West Bromwich Albion, di Stadion King Power, pada 1 Maret 2016 waktu setempat.

Gelandang Leicester City, Riyad Mahrez, berpeluang besar meraih penghargaan Pemain Terbaik. Namun, Mahrez mengaku lebih mengutamakan gelar juara Premier League untuk klubnya.

Mahrez memang tampil begitu impresif di kancah domestik. Sejauh ini, pemain asal Aljazair itu sukses melesakkan 16 gol dari 33 pertandingan Premier League.

Mahrez juga berjasa membawa Leicester menjadi kandidat terkuat juara Premier League. Kini, Leicester berada di puncak klasemen dengan keunggulan lima poin atas klub peringkat kedua, Tottenham Hotspur.

Tak heran, berkat pencapaian impresifnya, Mahrez masuk nominasi Pemain Terbaik versi Asosiasi Pesepak Bola Profesional Inggris (PFA).


Pemain Leicester lain yang juga masuk nominasi adalah N'Golo Kante dan Jamie Vardy. Namun, Mahrez dinilai memiliki peluang lebih besar ketimbang dua rekannya tersebut.

Terlebih, Vardy yang merupakan pencetak gol terbanyak Leicester musim ini, harus menjalani hukuman larangan bertanding akibat kartu merah dalam laga kontra West Ham United, pada 17 April 2016.

Meskipun demikian, Mahrez tak lantas jemawa. Ia mengaku tak mengincar penghargaan pribadi dan hanya ingin fokus membawa Leicester menjadi juara Premier League.

"Saya lebih suka memenangi gelar untuk tim, bahkan walaupun saya bukan pemain besar," ujar Mahrez kepada Leicester Mercury, Jumat (22/4/2016).

"Tim ini adalah yang terpenting. Jika saya meraih penghargaan, itu merupakan hal yang baik. Namun, bukan itu tujuan saya," tutur pemain 25 tahun tersebut.


Sebelumnya, tak banyak orang yang mengenal Mahrez. Ia direkrut Leicester pada Januari 2014 dari klub kasta kedua Prancis, yakni Le Havre, dengan banderol terjangkau.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Leicester Mercury


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X