Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lorenzo Kembali Tercepat pada Latihan Kedua di Jerez

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 22 April 2016 | 21:08 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Jorge Lorenzo, memacu motornya pada sesi latihan pertama GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jumat (22/4/2016).
CRISTINA OUICLER/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Jorge Lorenzo, memacu motornya pada sesi latihan pertama GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jumat (22/4/2016).

Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, melanjutkan tren positif pasa hari pertama GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jumat (22/4/2016).

Setelah menjadi yang tercepat pada sesi latihan pertama, pebalap Spanyol tersebut kembali menempati posisi teratas daftar pencatat waktu tercepat pada sesi latihan kedua.

Marc Marquez (Repsol Honda) lebih dulu naik ke posisi pebalap tercepat pada awal sesi berkat putaran 1 menit 40,016 detik. Dia mempertajam putarannya menjadi 1 menit 39,900 detik.

Marquez menjadi pebalap pertama pada akhir pekan ini yang memutari Sirkuit Jerez di bawah 1 menit 40 detik.

Sesi tersisa dua menit ketika Lorenzo mempertajam putarannya menjadi 1 menit 39,555 detik dan menggeser Marquez dari posisi tercepat.

Catatan Lorenzo tersebut bertahan hingga sesi berakhir. Marquez berada di urutan kedua, disusul Aleix Espargaro (Suzuki Ecstar), Hector Barbera (Avintia), dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha).

Pada sesi yang berlangsung 45 menit ini, pebalap Suzuki Ecstar, Aleix Espargaro, turun dengan winglet baru di GSX-RR tunggangannya.

Bos Suzuki Davide Brivio mengatakan bahwa winglet tersebut agendanya akan dicoba pada tes hari Senin (25/4/2016).

Namun, Espargaro meminta kepada tim untuk memasang winglet tersebut hari ini. Permintaan pebalap Spanyol tersebut akhirnya dipenuhi.

Aprilia juga menjalani debut dengan winglet. Stefan Bradl tampil dengan winglet baru di RSV4-GP miliknya.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Crash, MotoGP


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X