Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roma vs Napoli: Ancaman Bomber Nomor 1

By Senin, 25 April 2016 | 08:06 WIB
pemain AS Roma, Kostas Manolas tengah berebut bola dengan Marco Borrielo saat laga Serie A antara Atalanta BC dan AS Roma di Stadio Atleti Azzuri d'Italia tanggal 17 April 2016, Bergamo, Italia.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
pemain AS Roma, Kostas Manolas tengah berebut bola dengan Marco Borrielo saat laga Serie A antara Atalanta BC dan AS Roma di Stadio Atleti Azzuri d'Italia tanggal 17 April 2016, Bergamo, Italia.

Pertahanan AS Roma terancam kebobolan lagi. Senin (25/4/2016), I Lupi bertemu tim yang kembali diperkuat bomber nomor satu di Serie A musim ini.

Penulis : Riemantono Harsojo

Napoli kembali diperkuat Gonzalo Higuain. Hukuman untuk striker asal Argentina itu telah dikurangi. Pemain tertajam musim ini dengan jumlah 30 gol itu bisa tampil di saat yang tepat, yakni pada partai melawan rival dalam perebutan posisi kedua klasemen: Roma.

Higuain bakal meneror pertahanan Roma yang dipimpin Kostas Manolas dan Antonio Rudiger. Higuain akan melampiaskan kemarahan karena dihukum empat pertandingan menyusul kartu merah yang ia peroleh saat melawan Udinese, Minggu (3/4).

Roma patut khawatir meski Higuain memiliki rekor kurang bagus saat bertemu mereka. Dalam tujuh partai melawan I Lupi, El Pipita hanya mencetak dua gol yaitu masing-masing satu pada partai kandang Serie A 2014/15 dan laga kandang semifinal Coppa Italia 2013/14.

Roma mesti khawatir karena pertahanan mereka selalu jebol sejak laga pekan ke-27 sampai 33 meski akhirnya mereka tak pernah kalah. Dalam tujuh laga, gawang Roma jebol sembilan kali. Pelatih Luciano Spalletti harus membenahi pertahanan tim.

Meski demikian, Spalletti tidak takut kepada Higuain. Ia justru menyambut baik penampilan kembali sang bomber.

"Bagus Napoli bisa menampilkan semua kekuatan yang tersedia. Kami harus menunjukkan berada setingkat atau lebih baik dari mereka," ujar Spalletti, seperti dikutip Corriere dello Sport.

Terima Kasih, Totti!

Penampilan kembali Higuain jelas akan menaikkan moral Napoli. Tanpa El Pipita, tim asuhan Maurizio Sarri memang tetap mampu mencetak tiga gol ke gawang tim juru kunci Verona. Namun, saat melawan Inter Gli Azzurri gagal mencetak gol.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA No.2.663


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X