Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Guus Hiddink: Pemain Chelsea Sudah Santai!

By Sabtu, 23 April 2016 | 07:00 WIB
Reaksi bek Chelsea, Gary Cahill, dalam laga Premier League antara Chelsea dan West Ham United di Stamford Bridge pada 19 Maret 2016 di London, Inggris.
PAUL GILHAM/GETTY IMAGES
Reaksi bek Chelsea, Gary Cahill, dalam laga Premier League antara Chelsea dan West Ham United di Stamford Bridge pada 19 Maret 2016 di London, Inggris.

Kekalahan dalam laga big match pasti selalu meninggalkan kontroversi. Hal ini pula yang dialami kubu Chelsea setelah kalah telak 0-3 dari Manchester City di Stamford Bridge pada Sabtu (16/4/2016).

Penulis : Dedi Rinaldi/Dwi Widijatmiko

Manajer Guus Hiddink menuding ada beberapa bintang Chelsea yang sudah memikirkan bermain di Euro 2016 sehingga bermain lebih santai.

Para pemain itu disebut sudah tak mau bermain keras demi menghindari cedera yang bisa menghilangkan kesempatan bermain di Piala Eropa yang digelar pada Juni.

"Beberapa orang pemain mungkin sudah memikirkan hal tersebut, tetapi saya tidak bisa membaca pikiran yang ada di dalam otak mereka. Akan tetapi, mereka mungkin sudah mulai memikirkan bagaimana akan bermain di Euro,” katanya.

Meski begitu, pada sisi lain Hiddink juga mengakui ketika sudah tidak ada yang dipertaruhkan, maka hal tersebut bisa membuat motivasi untuk bekerja keras menjadi turun.

“Dalam kondisi Chelsea sekarang, rupanya ada beberapa pemain yang sudah tidak punya tujuan lagi."

Guus Hiddink, Manajer Chelsea

Chelsea, sang juara bertahan, tumbang lewat hat-trick Sergio Aguero di Stamford Bridge. Hasil itu membuat harapan Si Biru untuk lolos ke kompetisi antarklub Eropa musim depan kian menipis.

Saat ini Chelsea defisit 12 poin bersih dari West Ham, yang menempati posisi keenam, dengan kompetisi tinggal menyisakan lima partai.

Posisi itu bakal memberikan tiket ke babak kualifikasi III Liga Europa 2016-2017. Bisa jadi apa yang dikeluhkan Hiddink benar.

[video]http://video.kompas.com/e/4848862491001_ackom_pballball[/video]


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No.2.663


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X