Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

'Rumah Baru' Barcelona

By Anju Christian Silaban - Jumat, 22 April 2016 | 14:16 WIB
Barcelona merilis tampilan baru Stadion Camp Nou apabila sudah direnovasi, Kamis (21/4/2016).
LLUIS GENE/AFP
Barcelona merilis tampilan baru Stadion Camp Nou apabila sudah direnovasi, Kamis (21/4/2016).

Barcelona merilis tampilan baru Camp Nou, Kamis (21/4/2016). Stadion itu bakal mengalami renovasi dari 2017 hingga 2022.

Setelah pemugaran, Camp Nou mampu menampung 105.000 penonton. Ada penambahan karena sejak dibuka pada 24 September 1957, stadion ini cuma berkapasitas 99.354.

Stadion yang menjadi tempat penyelenggaran Piala Dunia 1982 ini juga mengalami penambahan atap di empat sisi. Sebelumnya, bagian itu cuma menutupi tribun VIP.

"Ini akan menjadi stadion unik. Camp Nou akan terlihat terbuka, atraktif, dan menjadi ikon baru di Barcelona," ucap Presiden Maria Bartomeu saat presentasi stadion.

Wajah baru Camp Nou turut diapresiasi oleh kapten Barcelona, Andres Iniesta. Dia melihat pemugaran ini sebagai langkah penting untuk klub.

"Berita luar biasa untuk setiap orang, meskipun mereka akan menikmati Camp Nou dengan cara berbeda," tutur Iniesta.

Media-media Spanyol memperkirakan, Barcelona harus menggelontorkan 420 juta euro (sekitar Rp 6,2 triliun) untuk megaproyek ini.

Barcelona tidak memindahkan kandang selama renovasi Camp Nou. Sebab, pemugaran lebih banyak dilakukan ketika klub berjulukan La Blaugrana itu menjalani libur kompetisi.

Renovasi Camp Nou diserahkan kepada tim arsitek Nikken Sekkei + Pascual i Ausió Arquitectes. Perusahaan ini mengalahkan tujuh pesaing lain dalam proses tender.


Editor :
Sumber : Barcelona, As


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X