Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cederai Origi, Funes Mori Minta Maaf

By Verdi Hendrawan - Jumat, 22 April 2016 | 08:21 WIB
Aksi bek Everton, Ramiro Funes Mori, dalam pertandingan Premier League 2015-2016 menghadapi Aston Villa di Villa Park, Birmingham, Inggris, pada 1 Maret 2016.
CLIVE MASON/GETTY IMAGES
Aksi bek Everton, Ramiro Funes Mori, dalam pertandingan Premier League 2015-2016 menghadapi Aston Villa di Villa Park, Birmingham, Inggris, pada 1 Maret 2016.

Bek Everton, Ramiro Funes Mori (25), telah meminta maaf atas aksinya yang telah membuat striker Liverpool FC, Divock Origi (21) mengalami cedera.

Funes Mori mencederai Origi dalam laga derbi Merseyside saat Everton bertandang ke Anfield menghadapi Liverpool, Rabu (20/4/2016). Pada pertandingan itu, The Toffees harus mengakui keunggulan rival satu kotanya itu dengan skor 0-4.

Aksi Funes Mori itu telah mendapat banyak kecaman, terutama dari para pendukung Liverpool. Atas kejadian tersebut, bek asal Argentina itu pun meminta maaf.

"Saya sangat menyesal atas apa yang telah terjadi. Tidak pernah ada niat saya untuk menyakiti lawan dan saya sangat berharap tidak ada yang serius dari cedera itu," kata Funes Mori kepada BBC.

Usai dilanggar Funes Mori, Origi tidak bisa melanjutkan laga dan ditandu keluar lapangan. Diagnosa awal menyebut bahwa Origi mengalami cedera pergelangan kaki, tetapi peluang mengalami kerusakan ligamen tetap ada.

Usai laga tersebut, manajer Liverpool, Juergen Klopp, juga mengatakan bahwa pergelangan kaki Origi terkilir, bukan patah. Namun, ia menyebut gambaran awal yang dikatakan tim medis cukup mengerikan.

Selain mengakibatkan Origi cedera, Funes Mori juga dikritik atas sikap memalukan lainnya oleh legenda Liverpool, Jamie Carragher.

Setelah dikartu merah oleh wasit di laga itu, Funes Mori pergi meninggalkan lapangan sambil mencium lambang klub di hadapan pendukung Everton bagaikan seorang pahlawan.

[video]http://video.kompas.com/e/4854811785001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X