Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lebih Hebat dari Harry Kane, 10 Penyerang FIFA 16 Dipertanyakan

By Septian Tambunan - Jumat, 22 April 2016 | 08:39 WIB

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, baru saja memborong dua gol ke gawang Stoke City dalam lanjutan Premier League di Stadion Britannia, Senin (18/4/2016). Namun, rupanya masih ada 10 striker yang dinilai lebih hebat dari dia di FIFA 16.

Kini, Kane memimpin daftar pencetak gol terbanyak Premier League dengan koleksi 24 gol. Dia unggul dua gol dari pesaing terdekat, Sergio Aguero (Manchester City) dan Jamie Vardy (Leicester City).

Juru gedor berusia 22 tahun ini digadang-gadang menjadi kandidat terkuat peraih Premier League Golden Boot (top scorer Liga Inggris) menggantikan Sergio Aguero (pemenang 2014-2015) yang kala itu mengemas 26 gol.

Penampilan brilian Kane tersebut menunjukkan bahwa dia pemain yang kompeten untuk dapat dipercaya sebagai ujung tombak Spurs dan tim nasional Inggris.

Permainan dia dianggap terus berkembang dan selalu menjadi pembeda dalam pasukan Mauricio Pochettino.


Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Bournemouth dalam laga Premier League di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, 20 Maret 2016.(PAUL GILHAM/GETTY IMAGES)

Pada Januari 2016, nilai Kane di FIFA 16 meningkat dari 78 menjadi 81. Catatan itu merupakan dongkrakan yang layak bagi Kane, namun tidak cukup melampaui beberapa kompetitornya di lini depan.

Kecepatan 73

Tembakan 82

Operan 71

Dribel 78

Bertahan 42

Fisik 80

Kane secara total sudah membukukan 45 gol dalam dua musim terakhir Premier League dan sepertinya dia sudah pantas mendapat predikat salah satu penyerang terbaik saat ini.

Beragam fakta tersebut membuat Squawka melansir tentang 10 sosok yang patut dipertanyakan lantaran memiliki nilai lebih tinggi di FIFA 16 dari Kane.

10. Diego Costa (Chelsea/86)


Diego Costa merayakan gol pertama dengan rekan satu tim saat pertandingan Barclays Premier League antara Chelsea dan Newcastle di Stamford Bridge tanggal 13 februari 2016 di London, Inggris(CLIVE MASON/GETTY IMAGES)

Costa berperan penting kala membawa Chelsea juara Premier League musim lalu dengan koleksi 20 gol di liga. Catatan tersebut sama dengan Kane.

Akan tetapi, musim ini Costa gagal menjaga konsistensi. Selain terlibat dalam banyak drama, dia hanya mampu melesakkan 11 gol di Liga Inggris. Chelsea pun terpuruk.

Kecepatan 82

Tembakan 83

Operan 63

Dribel 79

Bertahan 40

Fisik 88


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Transfermarkt, Squawka


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X