Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang atas West Brom, Arsenal Salip Man City

By Jalu Wisnu Wirajati - Jumat, 22 April 2016 | 04:11 WIB
Alexis Sanchez merayakan golnya ke gawang Fraser Foster saat Arsenal bertandang ke markas West Bromwich Albion, Kamis (21/4/2016).
GLYN KIRK/AFP
Alexis Sanchez merayakan golnya ke gawang Fraser Foster saat Arsenal bertandang ke markas West Bromwich Albion, Kamis (21/4/2016).

Arsenal meraih kemenangan 2-0 pada laga tunda melawan West Bronwich Albion, Kamis (21/4/2016) atau Jumat dini hari WIB. 

Dua gol kemenangan Arsenal diborong oleh Alexis Sanchez pada menit ke-6 dan ke-38.

Bermain di Stadion Emirates, Arsenal tampil begitu mendominasi pada laga ini. Pada babak pertama saja, penguasaan bola Arsenal sampai 72 persen. The Gunners, julukan Arsenal, juga bisa melepaskan 16 tembakan berbanding 8 peluang milik tim tamu. 

Baru enam menit laga berjalan, Sanchez sudah membawa timnya unggul. Menerima umpan Aaron Ramsey, pemain asal Cile itu melepaskan diri dari pemain bertahan West Brom, lalu melakukan tendangan rendah dari luar kotak penalti yang tak bisa diantisipasi Ben Foster.

West Brom begitu kesulitan menghadapi serbuan para pemain Arsenal Untung bagi West Brom, Foster tampil gemilang untuk menahan tembakan pemain tim tuan rumah.

Namun, Foster tak bisa menahan tendangan bebas Sanchez pada menit ke-38. Foster tak menyangka bola akan bersarang di sisi kanan gawangnya. Skor 2-0 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, dominasi Arsenal tak mengendur. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 2-0 bertahan hingga laga berakhir.

Arsenal berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengam 63 poin dari 34 laga, unggul dua poin atas Manchester City. Leicester City masih di puncak klasemen dengan 73 poin.

Arsenal 2-0 West Bromwich Albion (Alexis Sanchez 6', 38')

Arsenal: 33-Petr Cech, 4- Per Mertesacker, 6-Laurent Koscielny, 18-Nacho Monreal, 24-Hector Bellerin, 11-Mesut Oezil (28-Joel Campbell 86'), 16-Aaron Ramsey, 17-Alexis Sanchez (14-Theo Walcott 86'), 35-Mohamed Elneny, 45-Alex Iwobi (34-Francis Coquelin 82'), 12-Olivier Giroud


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X