Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Filosofi Biji Kopi ala Bambang Pamungkas

By Segaf Abdullah - Jumat, 22 April 2016 | 02:20 WIB
Bambang Pamungkas mengaku masih bernegosiasi dengan beberapa klub menjelang bergulirnya Indonesia Soccer Championship 2016 pada 29 April 2016.
SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET
Bambang Pamungkas mengaku masih bernegosiasi dengan beberapa klub menjelang bergulirnya Indonesia Soccer Championship 2016 pada 29 April 2016.

Bambang Pamungkas memutuskan menjadi seorang pembicara motivasi. Dalam hidupnya, pesepak bola yang akrab disapa Bepe itu nyatanya memegang prinsip 'filosofi biji kopi'.

Bepe mengaku dirinya terinsipirasi filosofi tersebut. Eks penyerang Persija jakarta menegaskannya dalam sesi jumpa pers untuk acaranya yang bertajuk "BEPE20Bicara Battle of Life:Cinta vs Tanggung Jawab".

"Satu hal yang mau disampaikan, saya adalah orang percaya pada 'filosofi biji kopi'," ucap Bambang Pamungkas di Chill-in Cafe, Jakarta, Rabu (20/4/2016).

Bepe kembali menjelaskan bagaimana prinsip tersebut ia terapkan dalam hidupnya. Pemain yang akrab dengan nomor punggung 20 itu mengibaratkan dirinya sama seperti biji kopi yang baru diseduh.

Baca juga:

"Jadi, jika kita ingin mencium aroma terbaik kopi, maka harus menyiramnya dengan air panas," kata Bepe.

"Artinya, kemampuan terbaik seseorang baru keluar apabila orang tersebut berada dalam tekanan. Saya tipe orang yang seperti itu," katanya.

Bepe bakal resmi menjadi motivator pada acara yang akan digelar di Usmar Ismail Hall, Jakarta pada Kamis (28/4/2016). Bepe akan membahas seputar kehidupannya dan pro kontra dalam hidupnya.

Tiga dari lima poin yang akan Bepe sampaikan pada acara tersebut diantaranya, mengapa ia menjaga jarak dengan media. Lalu, keputusannya bergabung bersama tim nasional (timnas) Indonesia pada Piala AFF 2012 lalu dan bagaimana dukungan keluarga dalam hidupya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X