Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kartini Jadi Inspirasi Yuni Kartika untuk Berbagi

By Suci Rahayu - Kamis, 21 April 2016 | 20:26 WIB
Mantan pebulu tangkis putri nasional, Yuni Kartika.
SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET
Mantan pebulu tangkis putri nasional, Yuni Kartika.

Raden Ajeng Kartini menjadi sosok yang menginspirasi  banyak perempuan di tanah air, tak terkecuali bagi mantan pebulu tangkis tunggal putri nasional, Yuni Kartika.

Yuni yang juga merupakan humas Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Nasional (PP PBSI) ini memandang sosok Kartini sebagai perempuan yang gemar berbagi.

Hal itu diaplikasikan oleh Yuni dalam bidangnya kini, yakni kehumasan.

"Buat saya, sosok Kartini menginspirasi saya untuk terus share hal-hal yang baik dan mengedukasi masyarakat dalam bidang bulu tangkis,” ujar wanita yang juga sempat menjadi presenter olahraga di stasiun televisi  ini.

Bergerak di bidang kehumasan membuat Yuni memang harus rajin untuk memberikan perkembangan informasi terkini bulu tangkis Indonesia.

"Profesi saya memang mengharuskan saya untuk banyak memberi informasi terkait pebulutangkisan Indonesia,” ungkap wanita kelahiran Semarang, 16 Juni 1973 ini.

Bukan hanya memberikan informasi, Yuni juga memiliki tanggung jawab moral untuk memberikan motivasi kepada atlet-atlet bulu tangkis Indonesia untuk  lebih berprestasi.

"Harapannya mereka bisa berprestasi dengan baik dan mengharumkan nama bangsa dan negara serta menjadi panutan di masyarakat maupun para generasi atlet bulutangkis mendatang," ucap Yuni.


Hari Kartini(GRAFIS/ANDREAS JOEVI/JUARA.NET)


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X